Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Apr 05 2022

    Pemprov DKI Berencana Gunakan JIS untuk Festival Malam Takbiran dan Salat Idul Fitri

    Ramadhan tahun ini bakal seru nih, Kawula Muda!

    Jakarta International Stadium dari angle atas (INSTAGRAM/Jakinstadium)


    Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) untuk festival malam takbiran maupun salat Idul Fitri 1443 Hijriah. 

    “Festival malam takbiran di Jakarta International Stadium pada malam lebaran, (dan juga) shalat Idul Fitri 1443 H," tutur Kepala Biro Pendidikan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Gunas Mahdianto dalam keterangan tertulis dikutip Kompas.com, Senin (4/4/2022).

    Jakarta International StadiumJakarta International Stadium dari angle atas (INSTAGRAM/Jakinstadium)

    Ia turut menambahkan akan ada yang berbeda dari perayaan Ramadhan tahun ini dengan tahun sebelumnya. Rangkaian acara peringatan bulan suci tersebut direncanakan lebih meriah tahun ini. 

    "Dan menyemarakkan bulan Ramadhan. Selain itu ada juga kegiatan amal yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi antar sesama," ucap Gunas

    Ia berharap, masyarakat dapat semakin semangat menjalani ibadah selama bulan Ramadhan. 

    Adapun selain mengadakan festival malam takbiran, Pemprov DKI turut merencanakan beberapa kegiatan. Salah satu di antaranya menghias ruang publik dengan ornamen Ramadhan dan Idul Fitri mulai dari 26 Maret hingga 14 Mei 2022 di 5 wilayah kota administrasi. 

    Selain itu, akan ada pula Ramadhan Market serta Jazz Festival hingga penampilan dakwah di Lapangan Banteng pada 11-24 April mendatang. Ramadhan Market Festival turut direncanakan akan berlangsung di setiap Kelurahan dengan menyediakan takjil produksi usaha mikro kecil. 

    Hal itu terkait dengan angka Covid-19 yang semakin menurun di Indonesia. Namun, tetap berhati-hati, jaga kondisi tubuh, dan terapkan protokol kesehatan ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT