Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 02 2020

    Pencipta Lagu "I Like to Move It", DJ Erick Morillo, Tutup Usia pada 49 Tahun

    Kawula Muda, penggemar film Madagascar pasti tahu banget deh lagu fenomenal ini. I Like to Move It!

    DJ Erick Morillo. (INSTAGRAM/ERICK MORILLO I SUBLIMINAL)

    Erick Morillo, seorang Disc Jokey internasional yang terkenal dengan hit I Like To Move It, ditemukan meninggal dunia di rumahnya yang terletak di La Gorce Drive, Miami Beach, Florida, Amerika Serikat, pada Selasa (1/9/2020) pagi waktu setempat.

    Petugas polisi Miami Beach sebelumnya menerima laporan melalui panggilan telepon 911, lalu mendatangi alamat rumah tersebut dan mendapati pria berusia 49 tahun itu telah tewas.

    Bulan lalu, Erick ditangkap pihak kepolisian atas kasus pelecehan seksual yang dilakukan di rumahnya.

    Ia dituduh telah melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita pada Desember 2019 dan akhirnya menyerahkan diri pada 6 Agustus 2020.

    Kasus bermula saat Erick dan wanita tersebut menjadi DJ untuk sebuah pesta yang diadakan di Star Island, Miami. Setelah acara selesai, keduanya pulang ke rumah Erick untuk minum, dan saat itulah pelecehan seksual yang dituduhkan terjadi.



    Erick Morillo merupakan DJ yang terkenal dengan house music-nya pada era 1990-an. Salah satu karya besarnya adalah lagu elektro-dance berjudul I Like to Move It yang dirilis pada 1993.

    Saat itu Erick masih menggunakan nama samarannya Reel 2 Real. Video musik resmi dari lagu tersebut baru diunggah di YouTube pada 2016. 

    Meski dibuat pada era 1990-an, kepopuleran I Like to Move It tak lekang oleh waktu. Terbukti dengan kemunculannya di beberapa judul film, antara lain Saving Silverman (2001), The Master of Disguise (2002), dan The American Dad (2005).

    Lagu tersebut kemudian dibuat ulang dalam berbagai versi, untuk digunakan dalam film animasi Madagascar (2005).



    Editor Team

    COMMENT