Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 03 2021

    Pendaftaran Gelombang Ke-20 Kartu Prakerja Segera Dibuka, Sudah Siap Daftar?

    Kawula Muda, yang belum kebagian di gelombang sebelumnya, langsung simak saja informasinya, nih!

    Ilustrasi Kartu Prakerja

    Pendaftaran gelombang ke-20 Kartu Prakerja diperkirakan akan segera dibuka pada September ini. Diprediksi, pendaftaran ini dapat dibuka pada Jumat (03/09/2021) jika penjadwalannya sesuai dengan gelombang ke-19.

    Hal ini bisa dikatakan setelah melihat alur pembukaan pendaftaran gelombang ke-19 dilaksanakan pada Agustus lalu. Pada Kamis (26/08/2021), pemerintah membuka pendaftaran Kartu Prakerja setelah pengumuman hasil seleksi gelombang ke-18 pada Selasa (24/08/2021).

    Sementara itu, pengumuman hasil seleksi gelombang ke-19 pun sudah diumumkan pada Rabu (01/09/2021).

    Dengan demikian, para pendaftar yang gagal dalam seleksi di gelombang ke-19 ataupun yang belum sempat mendaftar, dapat mempersiapkan diri untuk pendaftaran ini.

    Pemerintah juga telah menambahkan anggaran sebesar Rp 10 triliun dan kuota peserta menjadi sebesar 2,8 juta.

    Ketentuan pendaftaran Kartu Prakerja

    Untuk ketentuan pendaftar sendiri, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pendaftar adalah WNI berumur 18 tahun ke atas yang terbuka dari segala macam latar belakang dan tidak sedang menjalani pendidikan formal.

    Kemudian, pendaftar juga tidak boleh memiliki catatan DTKS Kemsos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

    Pendaftarannya juga dapat diakses pada laman www.prakerja.go.id. Pendaftar juga memerlukan nomor Kartu Keluarga (KK) dan juga Nomor Induk Kependudukan (NIK).

    Setelah mendaftar, peserta akan melanjutkan tahap seleksi dengan mengerjakan Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara daring. Jika lolos dari seleksi tersebut, maka pendaftar akan mendapat bantuan pelatihan sebesar Rp 2 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp 2,4 juta yang diberikan bertahap yakni Rp 600 ribu setiap empat bulan. Kemudian dana insentif pengisian 3 survei dengan total Rp 150 ribu.

    Kawula Muda sudah daftar belum? Jangan sampai ketinggalan, ya!

    Editor Team

    COMMENT

    Fadly 3i

    Sun, 05 Sep 2021

    Inbox / wa 083895993853 Saya Butuh 💯 Mitra bisnis📱Di setiap kota 🏡 Sistem Bisnis keren 🚀 AMAN terdaftar & Di awasi Lembaga Pemerintah 💸 penghasilan 1 - 11 Juta/bln. Mau ?