Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Mar 09 2022

    Penonton MotoGP Mandalika Diperbolehkan ‘Piknik’ dengan Tikar dan Kursi Sendiri

    Seru banget ya, Kawula Muda!

    Ilustrasi pertandingan MotoGP (MOTOGP)


    Penyelenggara MotoGP Mandalika mempersilahkan penonton untuk ‘piknik’ dengan membawa tikar dan kursi sendiri sembari menonton ajang balap internasional tersebut.

    “Kita ada tribune festival yang khusus untuk bisa duduk lebih santai tanpa bangku tribune di tiga titik,” tutur Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association, Samsul Purba, Selasa (08/03/2022) dikutip dari Kumparan. 

    Sirkuit MotoGPSalah satu sudut sirkuit MotoGP Mandalika 2022 (INSTAGRAM/motogp.mandalika)

     

    Ketiga titik lokasi tersebut terdapat di sebelah Bukit Jokowi (depan tikungan lima), di depan tribune VVIP di atas bukit 360 atau Serenting, serta di sebelah tribune standar grandstand depan tikungan 4-6 sirkuit.

    Adapun tribune-tribune tersebut disebut dengan general admission. Panitia memang tidak menyiapkan kursi di tribune tersebut sehingga penonton pertandingan dipersilahkan membawa kursi hingga tikar sendiri. Adapun tribune tersebut diketahui dapat menampung hingga 10 ribu penonton. 

    “Kita sudah bikin datar di sana untuk penonton lebih santai,” tambah Samsul. “Di sana bisa gelar tikar. Bawa kursi sendiri. Tapi untuk bawa payung tidak kita anjurkan. Karena bisa terbang masuk ke pembalap nanti,” jelasnya. 

    Ia pun turut mengimbau penonton agar memperhatikan barang bawaan masing-masing. Barang-barang yang mudah terbang seperti topi dan penutup kepala dianjurkan untuk diikat agar tidak tebang ke arena balap. 

    Adapun pelaksanaan Mandalika MotoGP akan berlangsung pada 18 hingga 20 Maret mendatang. Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi, jumlah penonton laga balap tersebut pun dibatasi. 

    “Pembatasan jumlah penonton paling banyak 100.000 orang, dengan kapasitas paling banyak 10 persen untuk kelas festival,” tulis Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal dikutip dari Kompas pada Rabu (09/03/2022).

    Editor Team

    COMMENT