Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 01 2022

    Penyandang Down Syndrome Cetak Rekor Pertama Guinness World Records karena Ini!

    Kamu keren, Jane Kingdom!

    Jane Kingdom, wanita down syndrome yang raih Guinness World Records (BBC)


    Wanita penyandang down syndrome asal Barnstaple, Inggris mendapatkan rekor di Guinness World Records dalam perlombaan olahraga, Kawula Muda.

    Jane Kingdom, menjadi wanita down syndrome pertama yang sukses menyelesaikan sprint triathlon. Dia mampu berenang sejauh 20 kilometer, dan berlari sejauh lima kilometer!

    Ini bukan kalinya ia mendapatkan rekor dunia itu, loh. Di 7 Agustus 2021 lalu, Jane bisa meraih Guinness World Records dengan menyelesaikan semua tantangan dalam waktu dua jam, 39 menit, 55 detik.

    Menurut editor Guinness World Records, Craig Glenday, nama wanita 35 tahun itu akan ada di buku rekor dunia bersama beberapa nama besar, seperti Usain Bolt.

    "Bagiku, dia adalah orang yang kami inginkan. Dia mewakili masyarakat yang mungkin berpikir namanya tidak akan pernah bisa masuk ke buku rekor." terangnya, melansir dari BBC, Kamis (28/07/2022).

    Jane KingdomJane Kingdom, wanita down syndrome yang raih Guinness World Records (BBC)

     

    Sang ibu, Judy Kingdom mengatakan, anaknya mampu menggalang dana sebesar 20.000 pound sterling atau sekitar Rp 361 juta untuk Yayasan North Devon Hospice. Jane ternyata sangat senang melakukan hal seperti itu.

    "Aku tidak pernah berpikir bahwa anakku akan mencetak rekor seperti itu. Dia benar-benar bekerja sangat keras, dia latihan dengan sangat rajin,” terang Judy.

    Bahkan, Jane sudah berlatih untuk tantangan berikutnya dengan berenang sejauh 10 kilometer di Sungai Serpentine di Hyde Park, London. Wow!

    Saat ditanya apakah Jane merasakan luar biasa pada penghargaannya itu, ia mengatakan, "Ya, aku memang luar biasa."

    Kamu memang keren Jane, tetap semangat terus ya!

    Editor Team

    COMMENT