Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 02 2020

    Perjalanan Karier Dwi Sasono Sebelum Terganjal Kasus Narkoba

    Kawula Muda, simak perjalanan karier Dwi Sasono sebagai aktor berbakat, sebelum akhirnya terganjal kasus narkoba.

    Aktor Indonesia, Dwi Sasono. (INSTAGRAM/DWI SASONO)

    Kabar penangkapan aktor Dwi Sasono atas kepemilikan narkoba pada Senin (1/6/2020) menambah daftar hitam selebritas Indonesia yang terjerat narkoba.

    Banyak pihak yang tak menduga aktor berbakat tersebut menggunakan narkoba jenis ganja. Selain dikenal sebagai sosok yang baik hati dan humoris, Dwi juga memiliki keluarga yang harmonis dan minim akan gosip. 

    Di dunia akting, Dwi Sasono dikenal sebagai aktor berbakat dengan skill akting yang mumpuni. Dwi juga dianggap sebagai aktor yang cukup berpengaruh di industri perfilman Indonesia. 

    Lahir di Surabaya, 30 Maret 1980, nama Dwi Sasono mulai mencuat ke permukaan semenjak beradu peran dengan Titi Kamal dan Kinaryosih dalam film Mendadak Dangdut yang dirilis 2006. Dalam film garapan Rudi Soedjarwo tersebut, Dwi berperan sebagai pemilik organ tunggal bernama Rizal. 

    Kepiawaian aktingnya dalam film tersebut, membuat Dwi diganjar beragam prestasi. Namanya berhasil masuk dalam nominasi Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2006, nominasi Aktor Pendatang Baru Terbaik dan Terfavorit di Indonesia Movie Award 2007, dan menang sebagai Aktor Pembantu Terfavorit di Indonesia Movie Award 2007.  

    Kagum dengan akting Dwi, Rudi Soedjarwo kemudian mengajaknya kembali bermain dalam Pocong 2 (2006), Mengejar Mas Mas (2007), dan Otomatis Romantis (2008).

    Pada 2008, Dwi berhasil membawa pulang piala sebagai Aktor Terpuji di Festival Film Bandung, berkat aktingnya di film Mengejar Mas Mas.

    Sejak saat itu, Dwi Sasono kerap bermain dalam berbagai film layar lebar, antara lain Drupadi, Jamila dan Sang Presiden, Kalau Cinta Jangan Cengeng, Kata Maaf Terakhir, Laskar Pemimpi, Get Married 3, Test Pack, Rectoverso, Chrisye, Wiro Sableng 212, dan terakhir Dua Garis Biru. 

    Tak hanya terkenal sebagai bintang layar lebar, Dwi Sasono juga dikenal sebagai bintang televisi, berkat aktingnya di beragam drama televisi. Aktingnya dalam drama sitkom Tetangga Masa Gitu? bersama dengan Sophia Latjuba, sukses menarik perhatian publik. Karakter bernama Adi Saputro berhasil dibawakannya dengan baik.

    Sukses dalam karier akting, Dwi juga sukses untuk urusan percintaan. Kisah cintanya bersama dengan salah satu personel AB Three, Widi Mulia, berjalan mulus. Dwi menikahi wanita pilihannya tersebut pada 2007 dan dikaruniai tiga orang anak bernama Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono.

    Editor Team

    COMMENT