Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Apr 07 2022

    Perjalanan Karier Olivia Rodrigo, dari Bizaardvark hingga 7 Nominasi Grammy Awards 2022

    Olivia Rodrigo disebut suka menyanyi sejak ia berusia 5 tahun saja!

    Olivia Rodrigo cintai dunia musik dari kecil. (instagram/oliviarodrigo)


    Nama Olivia Rodrigo mendadak muncul di mana-mana karena sandiwaranya dengan V BTS di acara Grammy Awards 2022. V BTS bersama Olivia membuka pertunjukan lagu 'Butter' dengan akting yang membuat penggemar keduanya histeris.

    Bahkan sebelum hal tersebut terjadi, Olivia telah dikenal karena berbagai macam hal. Album Sour ciptaan Olivia berhasil menduduki peringkat pertama di tangga album Billboard 200 dan mendapatkan penjualan kurang lebih 295 ribu copy di Amerika Serikat saja.

    Namun ternyata banyak yang mengenal Olivia hanya dari karier bermusiknya saja. Nyatanya jauh sebelum menjadi musisi papan atas, ia sempat berakting di beberapa serial Disney.

    Berikut perjalanan karier Olivia Rodrigo dari awal hingga rilisnya film dokumenter Olivia Rodrigo: driving home 2 u.

    1. Olivia mulai kariernya di dunia akting di An American Girl: Grace Stirs Up Success


    OLIVIA 2Olivia mulai karir aktingnya pada 2015. (imdb.com)

    Olivia Rodrigo dan keluarganya pindah ke Los Angeles untuk mulai meniti karier di dunia akting. Olivia pertama kali debut di film An American Girl: Grace Stirs Up Success pada 2015.

    Olivia memerankan Grace Thomas yang menceritakan petualangannya saat pindah ke Paris bersama sang Ibu. Dalam beberapa waktu, Grace memaksa diri untuk hidup berdampingan dengan saudara-saudaranya di Paris.

    Walau terkadang Grace tidak tahan dengan perilaku keluarganya, Ia menemukan cinta baru terhadap toko roti Kakek-Neneknya. Ia menyadari bahwa toko roti tersebut hampir bangkrut. Grace pun berusaha untuk kembali membangkitkan semangat keluarganya serta kembali menaikkan penjualan toko roti tersebut.

    2. Nama Olivia melonjak sejak mainkan Paige di serial Bizaardvark


    OLIVIA 3Olivia perankan Paige di serial 'Bizaardvark'. (TV Insider)

     

    Setelah sukses perankan Grace dalam An American Girl: Grace Stirs Up Success, Olivia membintangi serial Bizaardvark di Disney. 

    Paige, yang diperankan oleh Olivia, adalah seorang gitaris yang memiliki dan memproduseri sendiri video-video di kanal Youtube-nya bersama sang sahabat. Paige dan sahabatnya, Frankie, ciptakan banyak video dan sering kali mengajak konten kreator lainnya.

    Berkat serial Bizaardvark berhasil membuat nama Olivia lebih dikenal di kalangan anak-anak dan remaja.

    3. Olivia sebagai Nini di High School Musical: The Musical: The Series


    OLIVIA 4Perankan Nini, Olivia berhasil pikat hati penonton. (hsmtmts)

     

    Pada tahun 2019 lalu, Olivia bintangi serial Disney+ dari salah satu film terbesar yang pernah dikeluarkan oleh Disney. High School Musical: The Musical: The Series membawa Olivia menjadi bintang papan atas keluaran Disney.

    Salah satu lagu di dalam serial tersebut menjadi viral di media sosial karena liriknya yang menyentuh hati para pendengar. Lagu 'All I Want' yang ditulis oleh Olivia tersebut membantu dirinya memulai karier di dunia musik.

    4. Olivia rilis lagu hit 'Drivers License'


    Pada Januari 2021, Olivia merilis single pertamanya yang berjudul 'Drivers License'. Single tersebut berhasil menduduki tangga pertama di Billboard Hot 100 dapatkan sertifikasi platinum sebanyak empat kali oleh Recording Industry Association of America (RIAA).

    'Drivers License' makin dikenal ketika orang-orang memulai tren di TikTok dengan menggunakan potongan lirik dari single tersebut. 

    Single debut Olivia berhasil mendapatkan penghargaan MTV Video Music Award untuk Song of the Year, MTV Video Music Award untuk Push Performance of the Year, dan Grammy Award untuk Best Pop Solo Performance.

    Ikuti jejak 'Drivers License', single lain dari album 'Sour' juga berhasil menduduki puncak di tangga Billboard.

    5. Grammy Awards 2022 berikan Olivia 7 nominasi


    OLIVIA 5Olivia dapatkan 7 nominasi Grammy Awards. (bbc.com)

     

    Pada ajang Grammy Awards 2022, Olivia berhasil mendapatkan tujuh nominasi untuk single serta album Sour. Berikut nominasi yang didapatkan oleh Olivia:

    1. Best Pop Vocal Album (Menang)

    2. Best New Artist (Menang)

    3. Best Pop Solo Performance (Menang)

    4. Best Album - Sour

    5. Best Song - Drivers License

    6. Best Music Video - Good 4 U

    7. Best Record - Drivers License

    6. Perilisan film dokumenter Olivia Rodrigo: driving home 2 u


    OLIVIA 7Menceritakan kisah di balik 'Sour' dalam film dokumenter. (instagram/oliviarodrigo)

     

    Setelah sukses dalam perilisan album Sour, Olivia akhirnya menceritakan perjalanannya dalam menciptakan album tersebut di dalam film dokumenter bertaut Olivia Rodrigo: driving home 2 u.

    Olivia mengawali kisahnya yang berpetualang dari Los Angeles ke Salt Lake, di mana ia menciptakan lagu-lagu yang termasuk dalam album Sour.

    Ia mengaku dirinya curahkan emosi sebagai inspirasi untuk penulisan lirik lagunya. Olivia menyatakan tidak ada cara lain untuk menyampaikan bentuk pemikiran seseorang selain melalui lirik lagu.

    Olivia Rodrigo: driving home 2 u dapat disaksikan sekarang di platform Disney+.

    Editor Team

    COMMENT