Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 28 2020

    Perjalanan Kisah Cinta dan Pengalaman Di-bully Jadi Inspirasi Dua EP Dead Bachelors

    Hai Kawula Muda, ternyata duo budjang ini pernah terjebak di masa lalu lho.

    Duo band asal Indonesia, Dead Bachelors. (INSTAGRAM/DEAD BACHELORS)

    Pencinta musik Tanah Air pasti kenal dengan idola baru yang satu ini, Duo band Dead Bachelor, yang merupakan kolaborasi dari duo penyiar Radio Prambros, Narendra Pawaka (Eda) dan Mario Pratama.  

    Berawal dari suatu hari pada 2016, Eda yang bercita-cita ingin jadi anak band dan butuh seorang drummer, ternyata baru sadar kalau pasangan siarannya, Mario, bisa memainkan alat gebuk itu. Duo cowok yang dijuluki Duo Budjang itu pun sepakat membentuk Dead Bachelor.

    Setelah kesepakatan itu, mereka mulai merilis single demi single hingga akhirnya pada awal November 2019 merilis debut album mini atau extended play (EP) bertajuk “New Lover”.

    “New Lover” berkisah tentang perjalanan cinta Eda

    “New Lover” seakan menjadi muara dari beberapa single yang sebelumnya mereka rilis. Mulai dari Truth or Dare, Summertime Fling, dan Unfollow yang sudah dirilis secara digital dan juga dirilis versi official video lirik di kanal YouTube Dead Bachelors.

    Mini album ini mengisahkan tentang kisah cinta Eda, mulai dari tentang rasa terperangkap di masa lalu dan bertemu dengan orang yang salah di waktu yang salah.

    Ada juga cerita tentang kebiasaan buruk bertemu orang-orang toxic penghambat berkembangnya diri.  

    Sementara single Unfollow berkisah tentang akhirnya keluar dari permasalahan dan memulai cerita baru dengan kesendirian yang lebih baik dari sebelumnya.

    Melanjutkan torehan di dunia musik, grup yang berawal dari siaran bareng di Radio Prambros ini juga merilis sebuah single dengan judul yang sama dengan judul album, New Lover.

    Sebuah lagu yang berkisah tentang rasa percaya diri bahwa semua orang bisa jadi apa pun yang diinginkan tanpa dibayang-bayangi masa lalu. 

    DEAD BACHELORSSingle Miss The Memories Dead Bachelors. (INSTAGRAM/JUNI RECORDS)

      

     “New Kid in Town” berkisah tentang perjalanan Mario

    Pada 19 Juni 2020, Dead Bachelors resmi bergabung dengan label musik Juni Records yang juga menaungi Raisa dan Kunto Aji. Seminggu bergabung, Dead Bachelors langsung merilis single Miss The Memories.

    Sebulan kemudian, tepatnya 24 Juli 2020, Dead Bachelors merilis mini album “New Kid in Town” yang merupakan lanjutan dari EP “New Lover”.

    “New Kid in Town” berisikan lima lagu yaitu Miss The Memories, I’m Only Good At First Dates, Summertime Fling, A Kiss You Can’t Take Back, dan New Kid In Town (Get Up Again)

    Album mini kedua ini mengisahkan perjalanan hidup Mario mencari jodoh. Mulai dari Miss The Memories tentang rasa rindu, sampai I’m Only Good First Date tentang rasa tak nyaman saat berkencan.

    Sementara lagu New Kid in Town mengisahkan tentang Mario yang pernah di-bully.

    “New Kid In Town (Get Up Again) itu menyinggung waktu zaman kecil gue dirundung karena punya sepeda yang enggak sebagus temen-temen gue. Sempet sakit hati sampe dibilang sepedanya kayak sepeda rongsokan,” kata Mario.

    Jadi bisa dibilang, kedua EP ini menceritakan kisah hidup Eda dan Mario yang cukup pahit. Namun, keduanya sepakat kalau kisah miris itu justru disajikan menjadi karya menyenangkan agar yang mendengarkan dapat tetap terhibur. 

    “Kami memang ingin memberikan musik yang seru dan catchy,” ujar Eda.

    Dead Bachelors menggabungkan electronic music seperti house, EDM, funk, dan juga memadukannya dengan elemen musik pop era 2000-an. Bahkan, Eda juga memamerkan kemampuannya nge-rap di salah satu lagu.

    Editor Team

    COMMENT