Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 26 2021

    Pertama Kali, Tenaga Kesehatan Wisma Atlet Meninggal Dunia karena Covid

    Kawula Muda, semoga amal ibadahnya diterima disisi-Nya.

    Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet (tirto.id)

    Seorang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran meninggal dunia dengan kondisi terpapar virus corona. 

    Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet Letkol M Arifin membenarkan kabar ini. Diketahui tenaga kesehatan itu bernama Liza Putri Noviana yang telah gugur pada Kamis (24/06/2021).

    “Ada nakes kita yang meninggal karena Covid, sudah dirawat di ICU seminggu lebih,” kata Arifin. 

    Arifin juga mengatakan bahwa ini merupakan kejadian pertama tenaga kesehatan yang bertugas di RSD Wisma Atlet meninggal karena terpapar Covid-19. 

    “Ini nakes yang meninggal pertama kali karena Covid-19 selama RSDC ini berdiri,” ujar Arifin.

    Arifin menjelaskan lebih menjelaskan bahwa ada penghormatan terakhir di tower 1 Wisma Atlet sebelum jenazah Liza dikirim ke kampung halamannya di Cilacap, Jawa Tengah. 

    Pelepasan jenazah dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji pada Kamis (24/06) malam. 

    Sebelum penghormatan terakhir dimulai, acara diawali dengan proses shalat jenazah dan jenazah dari Liza Putri Noviana berada di dalam mobil ambulans. 

    Acara pelepasan dan penghormatan terakhir berlangsung hikmat dengan penyalaan lilin serentak oleh para jajaran Wisma Atlet sebagai tanda penghormatan. 

    “Hari ini kita kehilangan rekan yang sudah menemani kita sejak berdirinya rumah sakit ini. Rekan yang selalu setia, selalu tanpa pamrih berusaha untuk membantu saudara-saudara kita yang lain sampai dengan sehat. Dialah Liza Putri Noviana, usia 24 tahun,” ujar Mayjen TNI Mulyo Aji dalam sambutannya. 

    Wisma Atlet memang sudah menjadi rumah sakit darurat corona sejak Maret 2020 dan saat ini tingkat keterisiannya sudah mencapai 90 persen.

    Jumlah pasien di Wisma Atlet akhir-akhir ini juga terus bertambah banyak seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19 di DKI Jakarta. Sejak Kamis (24/06), tercatat jumlah pasien rawat inap di kelima tower Wisma Atlet sebanyak 8.414. Terjadi penambahan 318 orang dari data sebelumnya. 

    Editor Team

    COMMENT