Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 27 2022

    Pertamina Sediakan Antar Bensin dan Bensin Kemasan untuk Pemudik!

    Stay safe mudiknya, Kawula Muda

    Ilustrasi salah satu personil Pertamina Siaga yang siap mengantar bensin kepada pemudik (DOK.PERTAMINA)


    PT Pertamina (Persero) siapkan penambahan layanan antar bensin bagi pemudik. Hal itu untuk mengantisipasi adanya pemudik yang kehabisan bensin di jalan yang macet. 

    "Dari Pertamina tadi sudah disiapkan tim motoris yang akan mendatangi mobil yang mungkin kehabisan bensin bahan bakar," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada rapat lintas lembaga di Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/4) dikutip dari CNNIndonesia. 

    Pertamina akan siapkan layanan RAFI yang tersebar di beberapa titik arus mudik dan memudahkan pemudik untuk membeli bensin kemasan.

    Selain layanan tersebut, Polri juga telah menyiapkan mekanisme evakuasi apabila terjadi masalah di jalan selama mudi. Misalnya saja kecelakaan lalu lintas hingga bencana alam. 

    Terkait bahan bakar, Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina 2022 juga telah siap mengamankan pasokan serta distribusi BBM dan LPG selama arus mudik. Pasokan tersebut akan digunakan oleh SPBU hingga kios Pertamina tambahan yang berada di ruas jalan mudik. 

    “Ada tambahan SPBU siaga 1.370, kios Pertamina siaga 37, motoris, dan 144 mobil tangki cadangan atau SPBU kantong, kemudian 44 titik posko Pertamina siaga," ungkap Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM Soerjaningsih, Senin (25/4/2022) dikutip dari WowKeren. 

    Layanan-layanan tersebut akan beroperasi selama 24 jam guna memastikan kebutuhan bahan bakar masyarakat terpenuhi. Pasalnya, Pertamina memprediksi akan adanya lonjakan konsumsi BBM hingga 29 persen pada arus mudik lebaran tahun ini. 

    Adapun Polri mengingatkan masyarakat untuk menggunakan jalur alternatif untuk mudik. Hal itu dapat menjadi solusi dari kemacetan panjang di jalur tol. 

    Editor Team

    COMMENT