Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Oct 25 2022

    PJ Gubernur DKI Jakarta Sarankan Pekerja WFH kala Hujan Lebat Guyur Ibu Kota

    Buat atasi kemacetan yang parah kalau lagi hujan.

    Ilustrasi kemacetan saat hujan (KUMPARAN)


    Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyarankan kepada masyarakat untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH) saat hujan lebat. Hal ini dikarenakan untuk menghindari kemacetan yang sering terjadi di Ibukota.

    Bersama koordinasi Pemprov DKI, Dinas Perhubungan, dan Traffic Management Polda Metro Jaya untuk bisa memberikan informasi jauh-jauh hari melalui kanal resmi DKI sehingga masyarakat bisa memilih untuk tetap bekerja ke kantor atau WFH.

    "Memberikan info bahwa titik rawan kemacetan, diberi info sehingga masyarakat pengguna lalin bisa memilih jalur, mungkin bisa WFH," terang Heru, melansir dari CNN Indonesia, Selasa (25/10/2022).

    Adanya informasi ini, masyarakat bisa memilih lebih awal untuk tetap berangkat ke tempat kerja atau bekerja dari rumah. Tentunya, mengurangi dampak kemacetan di Jakarta, Kawula Muda.

    Ilustrasi kemacetan saat hujanIlustrasi kemacetan saat hujan (REPUBLIKA)

    "Hal ini pastinya akan berdampak dalam mengatasi kemacetan lalu lintas, karena sekaligus menanggulangi banjir secara tepat dan cepat," lanjutnya.

    Kalau memang tidak memungkinkan WFH, Heru meminta warga memilih jalur yang mempermudah mereka untuk mencapai tempat tujuan. "Jika bekerja, mereka juga bisa memilih jalur yang lebih mudah untuk mencapai suatu tujuan," tambah Heru seperti dalam laman Merdeka.

    Tidak hanya itu, Heru meminta TNI untuk membantu penanganan kemacetan di Jakarta. "Jajaran TNI atau yang mewakili (bisa membantu) sehingga harapan masyarakat bisa mengurangi kemacetan, bisa berjalan dengan baik, dan sesuai dengan harapan," kata Heru.

    Dia menambahkan, musim hujan bisa diprediksi masih berlanjut hingga awal tahun 2023 mendatang.

    “November, Desember dan Januari bahkan mungkin Februari, masih musim hujan. Maka dari itu, mungkin bersama dengan BPBD, Ditlantas, Dishub bisa lebih awal memberikan informasi kepada masyarakat,” ucapnya.

    Kawula Muda, jangan lupa siapin jas hujan dan segala hal yang lo butuhin di saat musim hujan kayak gini, ya!

    Editor Team

    COMMENT