Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 06 2021

    Polda Minta Tempat Wisata Tutup Saat Libur Lebaran 2021

    Kawula Muda, jangan lengah dengan protokol kesehatan ya!

    Tempat Wisata Ancol (Ancol Corporate)

    Polda Metro Jaya memberikan usulan agar selamat libur lebaran, tempat wisata di kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) ditutup sementara. Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi dengan Kodam Jaya dan Pemerintah DKI di Polda Metro Jaya pada Selasa (4/5/2021).

    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menyebutkan akan ada keputusan mengenai status buka atau tutupnya tempat wisata di Ibu Kota selama libur lebaran 2021.

    “Nanti kita lihat, apakah di waktu lebaran, (tempat-tempat wisata) akan ditutup atau dibuka dengan pembatasan,” kata ujar Riza.

    Ia juga menambahkan bahwa keputusan tersebut harus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lain terlebih dahulu seperti Forkopimda, Pemerintah Pusat,  dan Satgas Pusat.

    “Kebijakan yang diambil keputusan bersama untuk yang terbaik. Pasti semua usulan yang baik akan jadi pertimbangan kita bersama,” tambahnya.

    Sebagai informasi, saat ini pemerintah tengah menerapkan larangan mudik lebaran dari 6-17 Mei 2021 untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

    Meskipun demikian, pemerintah masih memberikan kelonggaran dengan mengizinkan mudik lokal di 8 wilayah di Indonesia, tentunya dengan tetap tegas dalam penerapan protokol kesehatan.

    Editor Team

    COMMENT