Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 05 2021

    PPKM Darurat, Mobil Panser dan Barracuda Dikerahkan Tutup Jalan

    Jangan keluar rumah kalo gak penting-penting banget ya, Kawula Muda!

    Mobil panser yang berjaga (cnbcindonesia.com)

    Sejumlah titik penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dijaga ketat oleh polisi. Bahkan di fly over Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dikerahkan 2 mobil panser TNI (kendaraan tempur lapis baja) dan satu kendaraan taktis barracuda Polri untuk tutup jalan. 

    Kondisi lalu lintas pada Senin (05/07/2021) pagi ini memang padat karena terjadi penumpukan dari kendaraan yang tidak bergerak. Hal ini membuat anggota kepolisian dan TNI akhirnya turun tangan untuk mengatur lalu lintas. 

    Hanya sedikit dari sebagian banyak pengendara yang bisa melalui posko penyekatan. Mereka diminta putar balik apabila tidak mampu menunjukan persyaratan perjalanan seperti surat tugas atau sertifikat vaksin. 

    Selain mobil panser dan barracuda, ada juga mobil pemadam kebakaran yang disiapkan di pos sekat Lenteng Agung ini untuk menyemprotkan desinfektan bagi kendaraan yang terpaksa putar balik melalui fly over

    Pos sekat Lenteng Agung adalah salah satu dari 63 titik keluar-masuk Jakarta juga beberapa daerah sekitar Jabodetabek yang disekat selama PPKM Darurat. Pos sekat ini dibuat sebagai upaya mengendalikan mobilitas warga di tengah kondisi kasus Covid-19 yang terus melonjak. 

    Polisi menutup seluruh akses masuk maupun keluar arah Jakarta dan menjalankan pemeriksaan ketat selama pemerintah menetapkan PPKM Darurat. Kebijakan ini berlaku sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021. 

    Editor Team

    COMMENT