Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 22 2022

    Presiden Marvel: Masa Depan MCU Lebih Jelas Setelah Fase Empat Berakhir!

    Masih menunggu plot-twist selanjutnya nih

    Kevin Feige dalam penayangan premiere "Moon Knight" di Teater El Capitan, Los Angeles (REUTERS/Andre Guerrucci)


    Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, sebut masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU) akan tergambar lebih jelas setelah berakhirnya fase keempat Marvel. 

    “Seiring kita mendekati akhir dari Fase Empat, saya rasa orang-orang akan mulai melihat ke mana arah fase selanjutnya,” tutur Feige mengutip Variety pada Rabu (22/06/2022).

    via GIPHY

    Menurutnya, akhir fase keempat menjadi petunjuk yang jelas mengenai arah kisah ini secara keseluruhan. Ia pun berjanji akan memberikan gambaran yang lebih besar akan MCU di fase kelima. 

    Sebagai informasi, MCU memang dibagi beberapa fase. Fase pertama dibuka dengan Iron Man (2008) dan ditutup dengan The Avengers (2012). Kemudian, fase kedua MCU dibuka oleh Iron Man 3 (2013) dan ditutup dengan Ant Man (2015). 

    Beberapa karakter baru pun mulai diperkenalkan lewat fase ketiga MCU. Adapun film pembuka fase ini adalah Captain America: Civil War (2016)  dan ditutup dengan Spider-Man Far From Home (2019).

    Kini, MCU tengah memasuki fase keempat dengan berbagai konsep baru, sebut saja ‘Multiverse’. Adapun fase ini dibuka oleh Black Widow (Mei 2020) dan masih berjalan hingga saat ini. 

    Nantinya, Marvel akan segera merilis Thor: Love and Thunder (2022), Black Panther: Wakanda Forever (2022), She-Hulk: Attorney at Law (2022), Guardian of the Galaxy Vol. 3 (2023), hingga The Marvels (2023) sebagai bagian dari fase ini.   

    Beberapa petunjuk pun sebenarnya telah disematkan lewat beberapa film yang dirilis pada fase keempat ini. Misalnya saja Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) yang bergabung dengan Clea (Charlize Theron) untuk memperbaiki incursion di multiverse setelah terjadi 'kehancuran' di Doctor Strange 2. 

    Kira-kira akan ke mana arah cerita Marvel ya, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT