Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jan 25 2023

    Pria Tahan Ijazah Mantan karena Tolak Balikan Berujung Dilaporkan ke Polisi

    KOMEDI MAKSIMAL

    Proses mediasi seorang pria di medan dengan mantan pacarnya terkait proses pengembalian ijazah yang ditahan (ISTIMEWA)


    Seorang pria di Medan menahan ijazah sang mantan pacar karena tak mau balikan atau kembali menjalin asmara kembali dengannya. 

    Akibat hal tersebut, Juli Panjaitan, melaporkan kelakuan mantan kekasihnya tersebut kepada Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru. Hal tersebut pun telah dikonfirmasi oleh pihak polisi. 

    PutusIlustrasi pasangan yang telah putus (UNSPLASH/KELLY SIKKEMA)

      

    "Pelapor melaporkan ijazah kuliahnya ditahan mantan kekasihnya, dikarenakan pelapor tidak mau kembali lagi dengan pria tersebut," kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Ginanjar, Senin (23/01/2023) mengutip Liputan6.

    Diketahui, mantan pacar Juli menahan ijazah kuliahnya dan tidak dikembalikan hingga kini. Bahkan, sang mantan mengancam tidak akan pernah mengembalikan ijazah tersebut apabila Juli tidak kunjung balikan dengannya. 

    Tak terima dengan perlakuan sang mantan, Juli pun melaporkan pria tersebut lewat layanan aduan “WhatsApp Japri Pak Kapolsek” pada Sabtu (21/01/2023).

    Setelah mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian pun langsung mendatangi indekos Juli di kawasan Padang Bulan, Medan. 

    “Personel (juga) memanggil terduga pelaku yang selanjutnya membawa laki-laki tersebut ke Polsek Medan Baru,” lanjut Ginanjar. 

    Setiba keduanya di Polsek Medan Baru, polisi pun mencoba melakukan mediasi kepada kedua belah pihak dengan mengedepankan restorative justice. Saat itu juga, sang mantan pacar bersedia mengembalikan ijazah milik Juli. 

    “Dari hasil mediasi terduga pelaku meminta maaf kepada pelapor, ijazah pelapor juga telah dikembalikan kepada pelapor,” tambahnya.

    Kini, keduanya pun telah berdamai secara kekeluargaan, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT