Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Oct 13 2022

    Galang Dana Pendidikan Rp 338 Juta dengan Windah Basudara, Rahmat Okky Boy Ternyata Putus Sekolah

    Si bocah lucu yang pernah putus sekolah.

    Windah Basudra dan Rahmat Okky Boy (INSTAGRAM/windahbasudra)


    Seorang bocah asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Rahmat Okky Boy jadi viral di TikTok usai tingkahnya ketika diajak bicara oleh seseorang dengan bahasa yang kurang dipahami.

    Dalam video yang beredar, bocah itu mengenakan kaos berwarna merah yang bertuliskan "Okky". Si perekam video berbicara dengan bahasa yang kurang jelas.

    Okky Boy yang mendengar perkataannya yang kurang jelas menjadi bingung dan memperlihatkan ekspresi lucu. Melansir dari Indonesia Today, Kamis (13/10/2022), bocah tersebut bernama Rahmat, saat ini ia berusia 12 tahun. Rahmat memiliki latar belakang yang kurang mampu sehingga membuat dia tak sekolah.

    @crybaby.1517peep 🌑#fyp #boyokky ♬ Tang Tang Tang Fyp - DJ Gemoy

    Secara kebetulan pula, warganet menemukan kemiripan Okky dengan YouTuber bernama Windah Basudara.

    Setelah mendengar berita tentang Rahmat Okky Boy, Windah Basudara tergerak hatinya untuk menggelar charity pada Selasa, 11 Oktober 2022.

    Windah Basudara mengatakan dalam akun Instagramnya akan langsung membagikan hasil donasi sekitar Rp 338 juta kepada Rahmat dan anak-anak lain yang membutuhkan untuk bersekolah.

    Putus sekolah sejak 1 SD

    Rahmat Okky BoyRahmat Okky Boy (TIKTOK/@rodo_xid)

    Berdasarkan laman Kendari Info, video yang pertama kali viral itu direkam di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bukit Mulia Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

    Dekat dengan Rahmat yang ia tinggali bersama om dan tantenya di sebuah indekos di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Mulia Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau. Ia juga sudah putus sekolah karena memiliki keterbatasan dana.

    “Anak ini sudah tidak sekolah, berhenti pas kelas 1 SD, mau dibilang keterbelakangan mental tidak juga, hanya daya tangkapnya saja yang rendah,” ujar Jerry yang merupakan tetangga jauh dari Okky Boy.

    Dilihat dari video yang diunggah oleh akun TikTok @jerrymaith, Okky ditanya "Kalau ada dana dari pemerintah buat sekolah, Rahmat mau enggak?"

    "Iya mau," sembari tersenyum menghadap kamera.

    Senang membantu siapapun

    Kedua orang tua bocah 12 tahun ini pun sudah cerai, ibunya menjadi TKW di Malaysia. Jerry, menyebut bahwa bocah itu belum pernah bertemu dengan sang ayah.

    Beberapa video lain di TikTok juga terlihat tentang kegiatan Okky Boy. Mulai dari membantu mengangkat piring-piring dari hajatan tetangga.

    @viid321 sehat selalu dek ahmad 🤗 #okkyboy #windahbasudara #FacemojiAja #fypシ ♬ suara asli - DENII

    Akan tetapi, Rahmat sebenarnya bukan menjadi seorang tukang parkir seperti video yang viral itu, Kawula Muda.

    Saat bertemu dengan Windah, YouTuber tersebut menjelaskan kalau waktu itu, Okky Boy sedang menunggu driver ojek online. Windah juga memberikan klarifikasi tentang video kegiatan Okky lainnya.

    "Sebenarnya Rahmat ini ada yang jaga, ada yang ngurus. Cuma keadaannya saat ini sulit untuk bisa meng-cover biaya bersekolah," terang Windah

    Sebagai informasi, dana yang terkumpul dari Windah untuk Okky pun sudah didapat dengan jumlah Rp 338 juta, Kawula Muda. Ia juga menunjukkan bukti transaksi dari donasi tersebut telah ditransfer ke Yayasan Beasiswa 10000.

    Rahmat Okky BoyHasil donasi biaya sekolah Rahmat Okky Boy (INSTAGRAM/windahbasudra)

    Windah menggalang dana senilai lebih dari Rp 300 juta hanya dalam waktu tiga jam. Penggalangan dana ini dilakukannya saat live streaming bersama Rahmat.

    Windah bersama Rahmat bermain game bersama sembari menyaksikan langsung momen-momen saat uang terkumpul yang disumbangkan oleh para penonton siaran tersebut.

    "Semoga apa yang sudah kita kumpulkan ini dapat membantu Amat dan anak-anak yang membutuhkan lainnya untuk dapat bersekolah dan berprestasi," terang Windah dalam Instagram.

    Dia juga menekankan kepada Okky agar bisa memakai uang donasi tersebut dengan giat belajar dan sekolah.

    "Banyak yang dukung Rahmat gini berarti ingin Rahmat sekolah dan punya prestasi. Kakak-kakak yang kasih ini juga enggak secara percuma, pasti ada tuntutannya, ada tanggung jawabnya, jadi sekolahnya harus rajin, oke?" tegas Windah yang dijawab anggukan oleh Rahmat.

    Semangat belajarnya ya Rahmat Okky Boy, sampai pintar dan bisa sukses!!

    Editor Team

    COMMENT