Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 26 2021

    Program Vaksinasi bagi Tenaga Pendidik Sudah Dimulai

    Kawula Muda, apakah guru dan dosen kalian udah mulai divaksin?

    Ilustrasi proses pembelajaran tatap muka di kelas. (freepik)

    Kemendikbud mengumumkan bahwa pihaknya optimistis untuk memulai memperbolehkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021.

    Melansir CNN Indonesia, Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Jumeri menyampaikan bahwa untuk secara bertahap akan memulai memberlakukan pendidikan tatap muka pada semester baru tahun ini.

    Jumeri belum menjelaskan lebih lanjut pola tahapan pelaksanaan pembelajaran akan seperti apa. Dia mengatakan bahwa pengajaran bagi pendidik muda lebih sulit untuk dilakukan secara daring sehingga proses vaksinasi bagi pengajar tingkat PAUD hingga pendidikan menengah didahulukan.

    SUNTIK VAKSINIlustrasi proses vaksinasi. (FREEPIK)

     

    Namun, untuk mengejar target tersebut sejumlah guru dan dosen sudah mulai divaksinasi pada Rabu (24/2/2021). Mendikbud Nadiem Makarim menyebut langkah ini sebagai permulaan dari proses terwujudnya pengajaran tatap muka pada semester baru nanti.

    Oleh karena itu, mereka mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pengajar di DKI Jakarta. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang mengatakan guru menjadi prioritas penerima vaksin Covid-19.

    Dilansir dari Kompas.com, bermula dari DKI Jakarta, nantinya pemberian vaksin Covid-19 akan dilakukan di provinsi-provinsi lain.

    Pemerintah telah menargetkan sebanyak 5,5 juta tenaga pengajar untuk diberi vaksin Covid-19 demi mewujudkan target pembelajaran tatap muka ini.

    Nadiem Makarim juga mengimbau bagi guru yang belum terdaftar untuk menerima vaksin Covid-19, harap melaporkan diri kepada kepala sekolah dari sekolah tempat mereka mengajar.

    Editor Team

    COMMENT