Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 09 2021

    Psikolog Lita Gading Dipolisikan Usai Sebut Saipul Jamil Pedofil, Farhat Abbas: Kelewatan Banget

    Kawula Muda, siapa yang sempat nonton video unggahan Lita Gading?

    Farhat Abbas dan Saipul Jamil mempolisikan Lita Gading. (Dok. WARTAKOTALIVE)

    Kawula Muda, bebasnya pedangdut Saipul Jamil dari penjara sempat membuat sejumlah pihak resah, sampai-sampai glorifikasi kebebasannya dibatasi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

    Tak sedikit pula yang menyebutnya sebagai predator seksual ataupun pedofil. Namun, melansir suara.com, pria yang berusia 41 tahun itu buka suara melalui laman Instagram-nya pada 23 Oktober lalu.

    Ia menjelaskan akan menindak tegas siapapun yang memanggilnya dengan sebutan tersebut. 

    "Kepada saudara yang sering menyerang saya dengan kata dan cara yang tidak pantas seperti glorifikasi, pedofil, predator seksual terhadap anak, untuk sama-sama menghormati dan menghargai Putusan Pengadilan dan Hak Asasi Saya...Hal-hal tersebut mengarah kepada penghinaan dan pencemaran nama baik saya," tulis Saipul Jamil.

    Saipul Jamil kesal dengan psikolog yang mengecap dirinya pedofil

    Saipul Jamil kemudian mempolisikan seorang psikolog bernama Lita Gading, karena menyebutnya pedofil. Saipul Jamil beserta kuasa hukumnya, Farhat Abbas, mendatangi Polda Metro Jaya untuk menggugat Lita dengan UU ITE atas pencemaran nama baik.

    Melansir InsertLive, Farhat Abbas mengatakan, "Kelewatan banget (omongannya), kalimat predator, pedofil, dan memprotes masalah penyambutan. Tapi, penyambutan itu wajar-wajar saja kok. Serba salah, disambut dengan bunga yang bagus atau telor dipecahin nggak masalah itu hak orang....Terkait ITE pencemaran nama baik, karena dia merasa dia psikolog. Terus ketika dia mengatakan psikolog kan tidak boleh seenaknya saja menjelekkan ya."

    "Seorang psikolog punya kode etik, ya, rahasia kliennya pun harus dijaga apalagi dengan orang yang tidak ada kaitanya dengan dia. Ini menyangkut mata pencaharian. Bang Ipul ingin mata pencahariannya tidak terganggu," tambahnya.

    Psikolog Lita Gading siap hadapi proses hukum

    Lita GadingLita Gading, psikolog yang digugat oleh Saipul Jamil. (Dok. ISTIMEWA)

     

    Sementara itu, di kesempatan yang berbeda, CNNIndonesia mengatakan bahwa Lita akan menghadapi gugatan tersebut dengan baik.

    "Atas nama kesehatan mental apapun saya hadapi," katanya pada Senin (8/11/2021).

    Lita diketahui mengunggah sebuah video pada laman Instagram-nya 19 September lalu yang berisikan tentang penjelasan pedofilia.

    Bahkan, dirinya menyebut Saipul bukanlah seorang pedofil. "Jadi SJ bukan pedofilia tapi dia bisa saja kemungkinan untuk pedofilia karena dia punya kelainan seks," tuturnya. 

    Editor Team

    COMMENT