Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    May 30 2022

    Raffi Ahmad akan Digandeng PKS sebagai Calon Presiden 2024?

    Jadi belum resmi ya, Kawula Muda!

    Raffi Ahmad, selebritas Indonesia. (INSTAGRAM/RAFFINAGITA1717)


    Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP Partai Keadilan Sosial (PKS), Zulkieflimansyah, menilai selebriti Raffi Ahmad pantas untuk dicalonkan sebagai presiden di pemilu 2024.

    RAFFI AHMADArtis Indonesia, Raffi Ahmad. (INSTAGRAM/RAFFI AHMAD NAGITA SLAVINA)

     

    "Ternyata dari ngomong-ngomong informal dengan Kepala-kepala Daerah PKS ini kalau ditanya siapa yg pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024 yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar dan Prabowo tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad," kata pria yang akrab disapa Zul itu dalam unggahan di Instagram resminya @zulkieflimansyah, dikutip Senin (30/05/2022). 

    Menurutnya, Indonesia butuh cara berpikir yang baru karena dunia yang dinamis. Adapun nama Raffi tercetus ketika Zul berbicara dengan para kepala daerah dari PKS secara informal. 

    Klarifikasi Dari PKS

    Sementara itu, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Partai (DPP) PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi, mengatakan calon presiden akan diputuskan oleh Majelis Syuro. Karena itu, perihal Raffi Ahmad tersebut belum bisa dianggap resmi. 

    “Untuk calon presiden, siapa pun yang bicara masih belum dianggap resmi sebelum Majelis Syuro sampaikan itu,” tutur Aboe dalam konferensi pers pada Minggu (29/05/2022) dikutip dari Kompas. 

    “Mau gimmick-gimmick apa pun biasa saja, namanya orang mau dicalonkan. Yang resmi itu adalah yang diputuskan oleh Majelis Syuro,” tegasnya. Adapun ia menjelaskan Majelis Syura rencananya akan digelar pada Juni dan Desember. 

    Raffi Ahmad Kerap Diajak Masuk Politik

    Sebenarnya, ini bukan pertama kali nama Raffi Ahmad masuk ke dalam pembicaraan politik. 

    Sebut saja pada awal 2021 lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sempat mempertimbangkan Raffi Ahmad untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 mendatang. 

    Di sisi lain, Raffi juga pernah diajak oleh Siti Nur Azizah untuk mendampinginya di Pilwalkot Tangerang Selatan 2020 lalu. 

    Editor Team

    COMMENT