Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 22 2022

    Ratu Elizabeth II Tinggalkan Surat Rahasia untuk Warga Sydney, Boleh Dibuka 2085

    sungguh mati aku jadi penasaran...

    Ilustrasi surat (UNSPLASH/DEBBY HUDSON)


    Ratu Elizabeth II disebut tinggalkan sebuah surat untuk warga Sydney, Australia. Bersifat rahasia, surat tersebut baru boleh dibuka pada 2085 mendatang, Kawula Muda!

    Sebagai informasi, Australia merupakan bagian dari anggota persemakmuran Inggris. Dengan kata lain, sang ratu juga merupakan kepala negara dari Australia.

    SuratIlustrasi surat (UNSPLASH/ALVARO SERRANO)

     

    Adapun sepucuk surat tersebut kini dimasukkan ke dalam sebuah kapsul waktu. Kapsul tersebut pun disimpan di Gedung Ratu Victoria yang berlokasi di Sydney. Nantinya, Wali kota Sydney di tahun 2085 baru boleh membuka surat tersebut. 

    “Di hari yang sesuai, yang dipilih oleh Anda pada 2085 M, tolong buka surat ini dan bacakan pesan saya kepada warga Sydney,” tulis instruksi pada surat tersebut. 

    Mengutip The Independent, isi surat tersebut bersifat sangat rahasia dan krusial sehingga tidak ada satu pun staf personal sang Ratu yang mengetahui isi surat tersebut. 

    Surat tersebut kini menjadi salah satu warisan Ratu Elizabeth II sebelum meninggal pada 8 September 2022. Ia pun dimakamkan di Kapel St George, Kastil Windsor, London, Inggris, yang merupakan tempat dimakamkannya para pemimpin Inggris. 

    Meninggalnya sang ratu menandakan naik takhtanya sang putra pertama, Raja Charles III yang kini menjadi pemimpin Inggris dan negara persemakmurannya. 

    Karena itu, ia juga menjadi kepala negara Australia, Selandia Baru, hingga Kanada. 

    Editor Team

    COMMENT