Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 31 2021

    Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 Terlambat dan Belum Bisa Ditetapkan

    Hai Kawula Muda! Kamu ikut CPNS tahun ini, enggak?

    Pengumuman CPNS dan PPPK 2021 (instagram.com/bkngoidofficial)

    Kepala BKN (Badan Kepegawaian Negara) Bima Haria Wibisana, mengumumkan bahwa jadwal pelaksanaan seleksi Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih belum ditetapkan karena masih dalam proses mematangkan persiapan.

    Jadwal yang belum bisa ditetapkan ini disebabkan oleh beberapa peraturan pengadaan CPNS, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-Guru, dan PPPK Guru Tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh pemerintah.

    Namun hal itu tidak menjadi alasan satu-satunya, BKN juga masih terus menunggu usulan revisi penetapan kebutuhan oleh beberapa instansi, sehingga jadwal pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK 2021 pada akhir bulan ini batal.

    "Masih dipersiapkan ya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera disampaikan (jadwal pendaftaran CPNS-nya)," ujar Mohammad Averrouce selaku (Plt) Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (HUKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

    Melalui akun instagram resmi BKN @bkngoidofficial, juga disampaikan informasi bahwa seleksi yang harusnya dilaksanakan hari Senin, 31 Mei 2021 itu diumumkan belum dibuka dan apabila sudah dibuka, maka dipastikan akan bisa diakses di http://sscasn.bkn.go.id/

    Hingga artikel ini diunggah, BKN juga belum bisa memastikan kapan pembukaan rekrutmen Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dilaksanakan. Namun, dipastikan akan ada pemberitahuan dan informasi lebih lanjut mengenai hal ini.








    Editor Team

    COMMENT