Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 22 2021

    Resmi! Aprilia Manganang Ganti Nama Menjadi Aprilio Perkasa Manganang

    Kawula Muda, kita doakan yang terbaik yah!

    Aprilia Prakasa Manganang (ussfeed)

    Permohonan penggantian nama Sersan Dua (Serda) Aprilia Santini Manganang akhirnya dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Tondano pada Jumat (19/03/2021).

    Pergantian nama Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang ini didasari dari sejumlah dokumen yang menjadi bukti adanya penyakit hipospadia yang Manganang derita sejak dirinya masih kecil.

    Penggantian nama ini sudah diperbarui dan tercantum di dukcapil yang berarti bahwa Kartu Tanda Penduduk dan Akter Kelahiran akan diganti dan menyesuaikan perubahan tersebut. Hal ini dikarenakan Majelis Hakim juga mengganti jenis kelamin dalam mata hukum.

    Spesialis kedokteran kejiwaan Dr Bagus Sulistyi Budi yang berperan sebagai saksi ahli menyebutkan bahwa Aprilio mengalami frustrasi ketika menjadi seorang perempuan.

    Ketika menjadi anggota di tim voli putri Aprilio sempat mendapatkan tindakan yang tidak mengenakan baik secara verbal maupun maupun non-verbal. Cemoohan ini tidak datang dari sesama pemain voli saja, tetapi juga dari penonton pertandingan.

    Setelah melakukan pemeriksaan kejiwaan dan organ dalam, Aprilio ditemukkan tidak memiliki rahim. Hal ini yang membuat Aprilio tidak pernah mengalami menstruasi.

    Kondisi ini yang disebut hipospadia, kelainan anatomis bawaan dari lahir yang membuat saluran kencing tidak berada pada posisi yang normal.

    Editor Team

    COMMENT