Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 18 2020

    Resmi! Ini Dia Daftar Pemain Bali United Basketball Club

    Kawula Muda, sekarang Pulau Dewata punya tim basket profesional yang akan bermain di IBL, Bali United Basketball Club. Penasaran siapa saja pemainnya?

    Poster Bali United Basketball Club

    Kabar gembira untuk masyarakat Bali yang baru saja memiliki tim basket pria profesional pertama dari Pulau Dewata. Bali United Basketball Club resmi diperkenalkan ke publik pada hari Jumat, 18 Desember 2020 pada pukul 15.00 WITA secara virtual press conference dengan tagline Bali Bernyali. Mereka juga akan bermain di kompetisi tertinggi Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

    "Kehadiran kami tentu ingin menunjukkan bahwa tim ini bisa berprestasi di level nasional meskipun kami tim baru. Kami berharap bakat-bakat potensial di bidang olahraga basket ini juga banyak hadir dari pulau Bali dan kedepannya kami juga bisa berprestasi di level Internasional," ungkap Philmon Tanuri, selaku Presiden Bali United Basketball Club.

    Berikut daftar pemain dan pelatih Bali United Basketball Club:

    1. Winston Swenjaya (Rookie) 

    2. I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana (Rookie)

    3. I Putu Yudiantara (Rookie)

    4. Wijanata Kesawa (Rookie)

    5. Joseph DeSmet (Rookie)

    6. Irvine Kurniawan (Rookie)

    7. Reza Yohanes (Rookie)

    8. Surliyadin

    9. Lutfi Alfian Eka Koswara

    10. Tri Hartanto

    11. Yo Sua

    12. Daniel Timothy Wenas

    13. Yerikho Tuasela

    14. Rico Aditya Suharno Putra

    15. Ponsianus Nyoman Indrawan

    16. Aleksandar Stefanovski (Kepala Pelatih)

    17. IGN Rusta Wijaya (Asisten Pelatih)

    18. IGN Teguh Putra Negara (Asisten Pelatih)

    Tim ini membawa banyak angin segar dengan susunan pemain mulai dari rookie potensial, legenda basket yang kembali dari pensiun yaitu Komink, serta pemain hebat lainnya seperti Lutfi Koswara, Yerikho Tuasela, dan Daniel Wenas.

    "Pengalaman di beberapa tim besar bola basket selama ini semoga menjadi modal yang baik untuk Bali United Basketball Club. Fokus, kerja keras dan disiplin pada program latihan tim pelatih membawa dampak yang baik untuk tim. Semoga prestasi nasional pada kompetisi musim depan menjadi hasil dari persiapan yang matang untuk kami dan masyarakat Bali," harap Daniel Wenas.

    Menariknya pada hari Kamis (17/12), beberapa Legenda dan pemain aktif NBA memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas berdirinya Bali United Basketball Club kepada Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.


    Ucapan Selamat dari Pemain NBA untuk Bali UnitedUcapan Selamat dari Pemain NBA untuk Bali United

    "Tentu menjadi kabar gembira untuk masyarakat Bali bahkan Indonesia. Bali sudah memiliki tim sepak bola yang berprestasi, kini memiliki tim bola basket yang akan berkompetisi nasional. Selaras dengan apa yang diinginkan dari kehadiran Bali United sejak awal hadir adalah menjadi sebuah industri lebih berkembang dari sekedar sepak bola. Semoga dukungan masyarakat Bali terhadap bola basket juga menjadi modal tim ini berprestasi secara nasional di kompetisi mendatang," ucap Yabes Tanuri.

    Semoga kehadiran Tim basket profesional asal Bali ini bisa menjalankan visinya untuk menjadi tim bola basket yang unggul di Indonesia serta menjadi pusat pertumbuhan untuk bakat-bakat olahraga bola basket. Didukung dengan misi mencetak prestasi di Indonesia Basketball League (IBL), membina bakat muda lokal Bali di bidang bola basket, menumbuhkan jaringan komunitas bola basket yang luas di pulau Bali, dan menuju prospek ke depan sebagai tim yang go-internasional.

    Editor Team

    COMMENT