Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 07 2021

    Resmi Tutup, Yahoo Answers Tak Akan Lagi Beroperasi Mulai Mei 2021

    Kawula Muda, kabar sedih buat kalian pemakai Yahoo Answers.

    Logo Yahoo. (TWITTER/YAHOO ANSWERS)

    Situs tanya jawab Yahoo Answers yang sudah beroperasi sejak 2005 menyampaikan sebuah kabar yang kurang menyenangkan. Mereka resmi tidak akan lagi beroperasi mulai 4 Mei 2021.

    Yahoo yang saat ini menjadi bagian dari Verizon Media Group membuat pengumuman ini di sebuah banner yang ada di bagian atas situs Answerss.yahoo.com. Yahoo menyampaikan bahwa mereka tidak lagi menerima kiriman baru per 20 April 2021.

    Selanjutnya, per 4 Mei 2021, pertanyaan dan jawaban yang ada di Yahoo Answers tak akan bisa dilihat lagi. Situs ini akan ditutup dan dialihkan ke laman utama Yahoo.

    Berdasarkan penuturan The Verge, Yahoo Answers akan memberikan waktu kepada penggunanya hingga 30 Juni 2021 untuk menarik kembali seluruh data mereka, baik itu daftar pertanyaan, pertanyaan, daftar jawaban, jawaban, dan gambar apa pun. Setelah itu semua data di Yahoo Answers akan dihapus.

    Dalam surat terbuka itu dijelaskan bahwa alasan situs tanya jawab Yahoo Answers ditutup adalah karena sudah tidak lagi sepopuler dulu, dan kebutuhan anggota sudah banyak berubah. Mereka berpikir akan jauh lebih baik untuk mengalihkan sumber daya yang ada di Yahoo Answers agar lebih fokus pada produk yang lain.

    Yahoo Answers mengucapkan terima kasih sekaligus menyampaikan rasa bangga atas pencapaian selama 16 tahun terakhir telah membantu banyak orang dalam menyelesaikan permalasahan mereka.

    Meskipun Yahoo menjelaskan bahwa ditutupnya situs Yahoo Answers karena semakin kurang populer, banyak yang percaya bahwa penutupan ini juga dipicu oleh pengguna yang saling melontarkan pendapat terkait isu politik tanpa adanya moderasi, yang bisa memuci keributan.

    Editor Team

    COMMENT