Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Feb 07 2022

    Respon Usul Anies, Pemerintah Putuskan Level PPKM DKI Jakarta Sore Ini!

    Stay safe, Kawula Muda :(

    Jakarta berpotensi naik ke level PPKM 3. (Unsplash/madebayekhrwntro)

    Pemerintah nyatakan akan memberi hasil keputusan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan (PPKM) di seluruh daerah sore ini.

    Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengusulkan kenaikan level PPKM menjadi level 3 di Jakarta. Usul tersebut disampaikan kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.


    jakartaMemasuki 2022, DKI Jakarta mengalami lonjakan kasus Omicron. (Unsplash)

     

    “Semua berdasarkan data, akan ditarik data sore ini,” tutur Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Safrizal ZA, Senin (07/02/2022) dikutip dari CNNIndonesia. 

    Safrizal turut mengatakan penentuan level PPKM dilakukan secara berkala oleh Satgas sesuai data yang ada. Kemudian, keputusan level PPKM akan dituang ke dalam instruksi menteri dalam negeri. 

    Sebelumnya, Safrizal mengatakan adanya potensi DKI alami kenaikan level PPKM mengingat jumlah kasus yang semakin meninggi. Hal tersebut disebabkan oleh semakin menyebarnya varian Omicron. 

    Misalnya pada 5 Februari lalu, Indonesia alami kenaikan jumlah kasus Covid-19 hingga 33.729 kasus. Dari jumlah tersebut, Jakarta memiliki penambahan 12.774 kasus. 

    “Jika pada tanggal Februari hasil evaluasi DKI Jakarta terus mengalami peningkatan, maka DKI Jakarta berpotensi ditetapkan level 3,” tutur Safrizal pada Rabu (02/02/2022).

    Selain mempertimbangkan kenaikan level PPKM, Jakarta juga telah menurunkan kapasitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menjadi 50% dari 100%. 

    Editor Team

    COMMENT