Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    May 30 2022

    Ridwan Kamil Turun Langsung dalam Pencarian Eril

    Semoga Eril cepat ketemu

    Ridwan Kamil dan putranya, Emmeril Kahn (INSTAGRAM/emmerilkahn)

    Ridwan Kamil terlibat langsung dalam pencarian putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang dinyatakan hilang saat terseret arus dari Sungai Aare, Swiss pada kamis (26/5/2022).

    Putra Gubernur Jawa Barat ini, terseret arus saat sedang berenang bersama dengan adik dan temannya pada pukul 10.00 waktu Swiss. Mereka memilih lokasi sungai yang terlihat ada lansia dan anak-anak sehingga dianggap tidak berbahaya.

    Saat terseret, Eril memastikan adik dan temannya selamat sampai ke darat terlebih dahulu. Kemudian ia semakin terseret air dan teriak minta tolong.

    Pencaharian Eril dilakukan secara intensif dengan bantuan polisi maritim, pemadam kebakaran, dan drone di beberapa lokasi Sungai Aare. 

    Ridwan Kamil juga mengajukan perpanjangan cuti untuk memantau pencarian Eril selama sepekan. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern memberikan informasi bahwa pencaharian Eril dilakukan tanpa batas waktu. 

    Sebelumnya sudah dilakukan pencarian dengan drone thermal untuk mendeteksi panas tubuh. Tim SAR merencanakan penggunaan perahu serta mengerahkan penyelam, namun terkendala dengan kondisi air suhu air yang mencapai 16 derajat celsius.

    Editor Team

    COMMENT