Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 09 2022

    Rombongan Sepatu Roda Lintasi Jalan Raya Jakarta, Porserosi Minta Maaf

    Sebaiknya, gunakan tempat fasilitas yang sesuai yaa

    Rombongan sepatu roda lintasi arus lalu lintas di DKI Jakarta (TWITTER/solidbergerak)


    Sebuah video ramai dibicarakan di media sosial, memperlihatkan atlet sepatu roda bermain di tengah jalan Gatot Soebroto, Jakarta. Setelah banyak warganet yang memprotes, Persatuan Olahraga Sepatu Roda (Porserosi) DKI Jakarta pun meminta maaf.

    "Saya selaku Ketua Porserosi DKI Jakarta secara terbuka minta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pengguna jalan di Jakarta, khususnya pengguna jalan di Minggu pagi ini. 

    Kalau memang aktivitas para atlet sepatu roda Minggu tadi pagi di Kawasan Gatot Soebroto sudah mengganggu kenyamanan, keamanan para pengguna jalan, sekali lagi saya mohon maaf," ujar Ical dalam lama Detik.

    Rombongan sepatu roda itu melintas di jalan pada Minggu, 8 Mei 2022. Awalnya, hanya terlihat dua laki-laki yang sedang bermain. Mereka melaju zig-zag di tengah jalan raya dengan santai.

    Arus lalu lintas saat itu terpantau ramai, akibatnya pengendara roda dua dan empat mulai mengurangi kecepatan dan sahut-sahutan klakson kepada pemain sepatu roda.

    Setelah itu, di video terekam belasan orang yang bermain roller skate sepanjang jalan raya. Mereka berbaris memanjang dan meliuk-liuk di lalu lintas yang padat itu.

    Melihat hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, juga menanggap tegas perilaku tersebut.

    Ical menjelaskan bahwa rombongan sepatu roda tersebut adalah atlet Pelatnas yang bergabung bersama atlet klub Monastana. Mereka sedang melakukan pelatihan untuk Asian Games 2022 bulan Juli yang akan datang.

    Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo mengatakan agar aktivitas sepatu roda bisa dilakukan di Jakarta Internasional Roller Track (JIRTA) di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

    "Atau sejumlah tempat lainnya yang peruntukannya bagi pemain roller skate," tutur Syafrin.

    Editor Team

    COMMENT