Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 02 2020

    Ryan Reynolds dan Blake Lively Donasi Hampir Rp 3 Miliar

    Kawula Muda, peristiwa rasisme yang terjadi di Amerika baru-baru ini mengetuk hati para selebriti untuk melakukan donasi.

    Ryan Reynolds dan Blake Lively donasi hampir Rp 3 Miliar. (INSTAGRAM/RyanReynolds)

    Pasangan selebritas Ryan Reynolds dan Blake Lively menunjukkan dukungan untuk komunitas warga kulit hitam di tengah demo besar-besaran yang tengah melanda Amerika Serikat.

    Sebagai bentuk dukungan, mereka mendonasikan uangnya sebesar 200 ribu dollar AS atau setara 2,9 miliar rupiah untuk organisasi yang membela hak-hak sipil Afrika-Amerika di Amerika Serikat (NAACP LDF).

    Dalam pesan lewat akun Instagram @vancityreynolds dan @blakelively, Minggu (1/6/2020), pasangan ini menjelaskan bagaimana saat ini Amerika dan seluruh dunia mengetahui efek dari rasisme yang dilakukan secara institusional.

    “Kami tak pernah takut mempersiapkan anak-anak kami untuk menghadapi aturan hukum yang berbeda atau apa yang mungkin terjadi saat kami menghentikan mobil,” tulis kedua bintang.

    "Kami tidak tahu bagaiama menjalani hidup yang seperti itu. Kami tidak bisa membayangkan hidup yang penuh ketakutan dan kemarahan. Kami malu bahwa pada masa lalu kami tidak mendapatkan informasi tentang seberapa dalam akar sistem rasisme ini.”

    Pasangan yang memiliki tiga anak itu berjanji untuk mengajari anak mereka untuk mematahkan pola rasisme agar tidak terus berkembang.

    Dalam tulisannya, mereka tak hanya menuliskan tentang George Floyd yang pekan lalu tewas terbunuh karena lehernya diijak polisi bernama Derek Chauvin, tetapi juga mencantumkan nama Ahmaud Arbery, Breonna Taylor, dan Eric Garner yang juga tewas karena rasisme anggota kepolisian.

    “Setidaknya ini yang bisa kami lakukan untuk menghormati tak hanya George Floyd, Ahmaud Arbery, Breonna Taylor, dan Eric Garner, tetapi seluruh warga kulit hitam, laki-laki atau peremuan yang terbunuh dan tidak terekam kamera,” kata mereka.

    Pasangan ini memilih NAACP untuk berdonasi karena mereka mengenal baik pemimpin organisasi ini, Sherilyn Ifill. Keduanya berjanji, sumbangan itu hanyalah awal dari kontribusi mereka.

    Sebelum pasangan yang dipertemukan di film Green Lantern itu, Chrissy Teigen sudah melakukan hal serupa untuk NAACP dengan jumlah yang sama.

    Editor Team

    COMMENT