Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 27 2020

    Satgas Covid-19 Mengklaim Dibukanya Bioskop Bisa Tingkatkan Imunitas

    Kawula Muda, penasaran gak sih kalian dengan hubungan antara bioskop dan imunitas.

    Poster pengumuman XXI (TWITTER/cinema21)

    Satuan Tugas Penanganan covid-19 saat ini tengah bersiap untuk mengizinkan bioskop mulai beroperasi kembali. Juru bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmoto, mengklaim salah satu alasan dibukanya bioskop di masa pandemi ialah untuk meningkatkan imunitas.

    Dalam konferensi pers di YouTube BNPB, ia menyampaikan bahwa bioskop memiliki peran penting dalam memberikan hiburan ke masyarakat. Imunitas bisa meningkat karena bahagia, atau suasana mental fisik dari penonton dan masyarakatnya juga ditingkatkan.

    Prof Wiku menjelaskan, untuk mulai dibukanya bioskop memerlukan waktu yang panjang dan momen yang tepat karena ia harus memastikan beberapa hal sebelum hal tersebut diresmikan.

    Cinema XXIProses dibalik layar XXI (INSTAGRAM/cinema.21)

     

    "Pastikan bahwa antrian masuk dan keluar dari bioskop dijaga dengan ketat dengan jaga jarak minimal 1,5 meter agar tidak terjadi kontak antara pengunjung," ujar Prof Wiku.

    Ia mengatakan semua aktivitas yang dibuka akan dipersiapkan dan diperhitungkan dengan matang. Pada tahapan prioritas, pelaku yang berkepentingan perlu melihat prioritas sektor maupun dalam konteks fasilitas yang akan dibuka. Kemudian, tahapan koordinasi dan monitoring serta evaluasi.

    Menyikapi rencana pembukaan bioskop, Wiku menjelaskan bahwa tahapan koordinasi pusat dan daerah telah dilakukan, dan ditindaklanjuti oleh setiap pemerintah daerah.

    Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kalau bioskop akan dibuka kembali dalam waktu dekat.

    "Dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat regulasi detail dan pengawasan ketat," ucap Anies.

    Editor Team

    COMMENT