Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 29 2021

    Sebelum Meninggal Akibat Covid-19, Abdulism Kampung Inggris Ingin Berhenti Buat Konten TikTok

    Kawula Muda, siapa nih yang follow Abdulism Kampung Inggris di TikTok?

    Abdul Basit. (YOUTUBE/ABDULISM)

    Kawula Muda, Abdulism Kampung Inggris dikabarkan meninggal pada Rabu, 28 Juli 2021 akibat terinfeksi Covid-19. Pria dengan nama asli Abdul Basit itu diketahui merupakan pendiri dan pemilik kursus Bahasa Inggris di Pare, Kediri, Jawa Timur bernama Abdul and The Theory English Course.

    Ia pun terkenal membuat konten-konten edukatif bahasa Inggris di TikTok dan juga YouTube. Abdul memiliki 878,2 ribu pengikut di TikTok, 61,4 ribu di Instagram, dan 11 ribu di YouTube.

    Abdul pun sempat menceritakan di YouTube bagaimana ia bisa berbahasa Inggris. Rupanya, guru bahasa Inggrisnya di Madrasah Tsanawiyah menjadi sosok yang sangat berpengaruh pada hidupnya.

    "Guru saya cantik banget dan beliau hanya lulusan SMA," kata Abdul saat membicarakan Bu Yeni.

    Pria yang sering disebut om oleh murid-murid kursusnya, dan juga panggilan Lord dari pengikutnya di TikTok, semakin semangat untuk mendalami bahasa Inggris. Ia pun mengatakan bahwa dirinya menjadi murid favorit di kelas itu.

    @abdulism_kampunginggris

    Balas @obi2172 pasti skg gak bingung lagi kan? #abdulism #merdekabelajar #samasamabelajar #bahasainggris

    ♬ original sound - abdulism

    Melansir Tribun News, Abdul yang semula hanya sekadar berlatih bahasa Inggris malahan jatuh hati dengan bahasa Inggris. Menghafal vocab, membaca kamus, membuat dan menghafalkan rumus, hingga menganalisa giat dilakukan Abdul.

    Pria dengan akun @abdulism_kampunginggris ini pun mengaku hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk mendalami bahasa Inggris. Ia pun salut dengan dirinya yang bisa berbahasa Inggris meskipun hanya lulusan SMA dan tak pernah ke luar negeri.

    "Kalau kalian bisa belajar bahasa Inggris bertahun-tahun kuliah lulusan bahasa Inggris atau pernah ke luar negeri, atau tinggal di luar negeri tapi belum bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar, kira-kira apa yang salah," tambahnya.

    Pada 14 Juli lalu, Abdul sempat memposting video di TikTok yang menyatakan dirinya lelah dan ingin beristirahat membuat konten di TikTok. Ia pun juga diketahui mengundurkan diri jadi ketua "TikTok Teachers" dengan sejumlah alasan.

    "Thank you TikTok, thank you guys" tutupnya.

    Rest in Peace, Abdulism Kampung Inggris. Semoga semakin banyak yang meneruskan kebaikan Om, ya!

    Editor Team

    COMMENT