Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 10 2022

    Sebuah Pesawat Misterius Mendarat di Bulgaria, Kru dan Pilot Menghilang

    Pilot sama kru nya ilang misterius, Kawula Muda!

    Ilustrasi pesawat (TWITTER)

    Sebuah pesawat misterius mendarat di Bulgaria setelah menjelajahi wilayah udara Eropa tanpa izin pada Kamis (09/06/2022). Pesawat tersebut terlihat terbang di atas Hungaria, Serbia, dan juga Rumania. 

    Adapun insiden tersebut membuat pasukan angkatan udara di sejumlah kawasan bersiap di posisi siaga. Hal itu dikarenakan sang pilot tidak menanggapi permintaan radio dan sinyal visual yang diajukan Rumania. 

    PESAWATIlustrasi moda transportasi udara, pesawat terbang. (FREEPIK)

     

    Dikutip dari AFP, pesawat tersebut ditinggalkan begitu saja di wilayah Bulgaria setelah mendarat. Adapun para kru dan pilot hingga kini hilang secara misterius. 

    Mengutip keterangan Kementerian Pertahanan Rumania, pesawat tersebut berjenis Beechcraft dengan dua kursi kru. Adapun pesawat tersebut diperkirakan telah berusia 60 tahun. 

    Pihak kementerian juga mengatakan pesawat tersebut tidak memiliki jadwal penerbangan yang disetujui. Transponder pesawat tersebut pun dimatikan selama lepas landas di udara. 

    Merespons kemunculan tersebut, dua jet tempur Gripen Hungaria, dua jet F-16 Amerika Serikat, dan dua jet F-16 Rumania dikerahkan. Mereka diutus untuk mencegat pesawat misterius dan mengawalnya hingga ke kawasan udara Bulgaria. 

    Namun, pihak Bulgaria tidak jadi mengerahkan jet tempur untuk mengawal pesawat tersebut. Menteri Pertahanan Bulgaria, Dragomir Zakov, mengatakan saat itu belum menganggap pesawat tersebut tidak dianggap sebagai ancaman kala itu. 

    Diketahui, pesawat misterius tersebut berhenti di Kota Danube, Vidin, untuk mengisi bahan bakar. Tak lama kemudian, Kementerian Dalam Negeri Bulgaria menemukan pesawat tersebut ditinggalkan di lapangan udara tua dekat Targovishte. Adapun pesawat tersebut ditemukan dalam kondisi 'hangat'. 

    Editor Team

    COMMENT