Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 08 2021

    Sekarang Face ID Bisa Deteksi Wajah Saat Pakai Masker

    Kawula Muda, udah siap dengan fitur ini belom?

    Ilustrasi iPhone. (UNSPLASH)

    Apple memberikan inovasi baru untuk memberikan kenyamanan pada masa pandemi. Fitur ini memudahkan pengguna saat berada di luar dan harus memakai masker.

    Cara penggunaan fitur ini juga terbilang mudah. Pengguna perlu memperbaharui software iPhone menjadi iOS 14.5 dan memiliki Apple Watch.

    Cara kerja layanan ini adalah pengguna harus membuka kunci di Apple Watch terlebih dahulu. Pastikan Apple Watch dan iPhone sudah terhubung. Kemudian, tinggal scan muka dengan Face ID.

    This is iPhone 12 Pro — AppleThis is iPhone 12 Pro. (YOUTUBE/Apple)

     

    iPhone dengan sendirinya mendeteksi bahwa pemilik smartphone tersebut yang telah membuka kunci dengan melihat aktivitas di Apple Watch pengguna tersebut.

    Kendali ini memang membuat fitur Face ID melemah karena hanya mendeteksi secara rendah wajah yang dipertunjukkan. Namun, Apple mengandalkan peran Apple Watch sebagai koneksi untuk memastikan pengakses adalah pemilik.

    Ternyata, pembaharuan dari iOS 14.5 tidak hanya soal akses Face ID. Apple juga memperbaharui koneksi perangkatnya dengan konsol permainan XBox dan PlayStation 5 agar iPhone dapat dimainkan dengan konsol tersebut.

    Pengembangan baru juga terlihat dari Fitness+. Sebuah fitur yang dibuat untuk mendukung pola olahraga pengguna.

    Tidak hanya itu, Apple's App Tracking Transparency juga hadir dalam pengembangan ini. Pengembang aplikasi harus mengajukan kesepakatan untuk mengambil data dari pengguna yang ditujukan untuk upaya memberikan iklan tertarget kepada konsumen.

    Editor Team

    COMMENT