Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 26 2021

    Sekolah di Amerika dan Eropa Larang Kostum “Squid Game” saat Perayaan Halloween

    Jangan sampai ada kekerasan ya, Kawula Muda :(

    Banyak sekolah yang melarang siswanya menonton Squid Game karena menimbulkan kekerasan di kalangan pelajar (INSTAGRAM/Netflixid)

    Seiring dengan meningkatnya popularitas serial Squid Game di berbagai negara, kekerasan yang mengatasnamakan serial tersebut juga meningkat. 

    Beberapa saat lalu, banyak sekolah di Inggris maupun Belgia yang melarang anak-anak menonton serial Korea besutan Netflix tersebut. Hal itu dikarenakan banyaknya kekerasan yang ditemukan saat murid-murid yang bermain permainan ‘lampu merah dan hijau’. Namun, mereka mengeliminasi murid yang kalah dengan memukulnya.

    Kostum Squid GameKostum Squid Game dilarang oleh sekolah-sekolah Eropa dan Amerika karena diasosiasikan dengan kekerasan (INSTAGRAM/Netflixid)

     

    Karena itu, menjelang perayaan Halloween, banyak sekolah yang melarang penggunaan kostum bertema Squid Game. Dikutip dari hypebeast, salah satu sekolah yang melarang adalah sekolah dasar di Dubin, Ireland dengan alasan serial tersebut dinilai tidak cocok untuk ditonton anak-anak. Pelarangan yang sama juga dilakukan oleh berbagai sekolah di Madrid dan New York. 

    Kepala Sekolah Matt Road, Endres Road, dan Sekolah Fayetteville, menyebar selebaran yang berisi pemberitahuan bahwa kostum Squid Game tidak sesuai dengan pedoman kostum karena erat hubungannya dengan ‘senjata’ sehingga memberi pesan kekerasan. Sekolah juga mengimbau murid untuk tidak membawa senjata mainan, seperti pedang, senjata api, serta lightsaber

    Walaupun begitu, CNN mencatat kostum bertema Squid Game laku keras saat Halloween. Karena itulah, diperlukan penegasan kembali dari berbagai sekolah agar tidak terjadi kekerasan saat perayaan Halloween nantinya. 

    Editor Team

    COMMENT