Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    May 31 2022

    Selain YouTuber, Pekerjaan-Pekerjaan dari Rumah Ini Juga Bergaji Miliaran Rupiah

    Hai Kawula Muda, yuk mari jadi kaum rebahan!

    Ilustrasi bekerja dengan laptop. (FREEPIK)

    Berdasarkan laporan Statistik Pekerjaan Jarak Jauh 2019 yang dirilis oleh FlexJobs, 80 persen pekerja AS mengatakan bahwa mereka akan menolak tawaran pekerjaan yang tidak memberikan opsi kerja yang fleksibel.

    Selain itu, lebih dari sepertiga mengatakan bahwa mereka akan memprioritaskan pengaturan kerja yang fleksibel daripada memiliki posisi yang lebih bergengsi.

    Dan ternyata pekerjaan fleksibel yang bisa dilakukan dari rumah itu bukan berarti tidak berpenghasilan tinggi. Karena ada sejumlah pekerjaan jarak jauh yang menjanjikan pendapatan tinggi hingga miliaran rupiah per tahun.

    Jika selama ini umumnya menjadi YouTuber terkenal adalah pekerjaan yang memenuhi segala persyaratan tadi ternyata ada beberapa jenis pekerjaan yang juga bisa dikerjakan dari rumah atau mana saja, serta bisa menghasilkan income yang menggiurkan.

    Anak perusahaan FlexJobs, Remote.co menggunakan data dari platformnya untuk membuat daftar pekerjaan jarak jauh dengan bayaran tinggi.

    Miliaran rupiah hanya dari rumah

    Pekerjaan apa sajakah itu? Berikut paparannya seperti dilansir dari CNBC Make It.

    1. Senior Sitecore Developer (Rp 1,4 miliar)

    Pengembang sitecore senior bertanggung jawab untuk berkolaborasi dengan pengembang, pimpinan proyek, dan pemangku kepentingan untuk menjalankan proyek yang bergerak cepat dengan jadwal pengembangan yang ketat. Gaji untuk posisi ini adalah 95.000 dolar AS (Rp 1,3 miliar) sampai 105.000 dolar AS (Rp 1,4 miliar).

    2. Growth Product Manager (Rp 1,5 miliar)

    Posisi ini mengembangkan strategi akuisisi berbayar, meluncurkan kampanye pemasaran berbayar, dan menentukan KPI untuk sebuah perusahaan. Gaji posisi ini adalah 95.000 dolar AS (Rp 1,3 miliar) hingga 112.000 dolar AS (Rp 1,5 miliar).

    3. Director of Development (Rp 1,6 miliar)

    Direktur pengembangan bertanggung jawab untuk mengawasi, mengoordinasikan, dan melaksanakan rencana pengembangan strategis untuk sebuah perusahaan. Gajinya berkisar 100.000 dolar AS (Rp 1,4 miliar) sampai 120.000 dolar AS (Rp 1,6 miliar).

    4. Corporate Controller (Rp 2,1 miliar)

    Tugas pengontrol perusahaan mencakup pelaporan keuangan dan proses akuntansi seperti closing bulanan dan tahunan, pengakuan pendapatan, pelaporan, penganggaran, dan kepatuhan pajak. Gaji yang diterima orang di posisi ini adalah 100,00 dolar AS (Rp 1,4 miliar) sampai 150.000 dolar AS (Rp 2,1 miliar).

    5. Senior Full Stack Developer (Rp 1,9 miliar)

    Senior full stack developer memiliki keharusan untuk bisa nyaman bekerja dengan manajer produk, desainer, peneliti UX, dan pemangku kepentingan lainnya. Gajinya mulai dari 110.000 dolar AS (Rp 1,5 miliar) hingga 140.000 (Rp 1,9 miliar).

    6. Director of Law and Policy (Rp 2,1 miliar)

    Direktur hukum dan kebijakan memiliki beberapa tanggung jawab termasuk mengelola pekerjaan legislatif dan kebijakan dengan menciptakan solusi kebijakan, membuat rekomendasi tentang posisi kebijakan, menyusun undang-undang, dan memantau kebijakan pemilu. Gajinya berkisar antara 125.000 dolar AS (Rp 1,7 miliar) sampai 150.000 dolar AS (Rp 2,1 miliar).

    7. Senior Software Engineer (Rp 2,2 miliar)

    Senior software engineer memiliki beberapa tugas yang mencakup pengembangan API baru dan fitur antarmuka pengguna, serta tes unit penulisan. Gaji seorang Senior sofware engineer berkisar dari  130.000 dolar AS (Rp 1,8 miliar) hingga 160.000 (Rp 2,2 miliar).

    Bagaimana kawula muda? Siap untuk mengejar pekerjaan-pekerjaan di atas?

    Editor Team

    COMMENT