Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 16 2022

    Selebgram Buka Donasi Uang Rusak Dimakan Rayap, Capai Rp 200 Juta dalam Sehari

    Kawula Muda, the power of Warganet sat set

    Tyna Dwi Jayanti Berkomunikasi dengan Samin (Instagram/tynadwijayanti)


    Beberapa hari lalu, Warganet dikejutkan dengan kisah pilu yang dialami oleh Samin, penjaga SDN Lodjiwetan, Solo, Jawa Tengah. Samin mengumpulkan uang dengan susah payah selama bertahun-tahun untuk naik haji namun rusak dimakan rayap. Bahkan, total uang tersebut sudah lebih dari diperkirakan lebih dari Rp 50 juta, Kawula Muda.

    Video yang menunjukkan kondisi Samin tersebut langsung viral di Internet, Kawula Muda. Ternyata, kabar tersebut juga sampai ke beberapa selebgram tanah air, salah satunya Tyna Dwi Jayanti.

    Mendengar kabar tersebut, Tyna membuat sebuah unggahan atas keprihatinan dan rasa pedulinya terhadap kejadian yang menimpa Samin. Tidak hanya itu, Tyna bertanya kepada followers-nya bagaimana cara menghubungi Samin.

    Setelah mendapat kontak Samin, Tyna membagikan percakapan dirinya dengan Samin mengenai kejelasan kejadian tersebut. Meski beberapa uang masih bisa diselamatkan dan ditukar dengan uang baru di Bank Indonesia, sayangnya banyak dari uang tersebut tidak dapat diselamatkan, Kawula Muda.

    Dalam 24 jam, Tyna akhirnya membuka donasi untuk membantu Samin menggantikan uang tersebut. Setiap beberapa jam, Tyna membagikan berapa hasil donasi yang sudah terkumpul. Ketika donasi ditutup pukul 9 malam, uang yang berhasil terkumpul mencapai lebih dari 200 juta, Kawula Muda!

    Tyna, secara pribadi, dalam Instagram pribadinya mengaku kaget melihat antusias Warganet untuk menolong Samin. Setelah mengucapkan banyak terima kasih, Tyna juga selalu bertanya bagaimana baiknya donasi tersebut.

    Pada akhirnya, Tyna kembali menghubungi Samin mengenai donasi yang ia lakukan. Ternyata, respons dari Samin sendiri sangat mengharukan, loh! Bahkan, banyak followers Tyna yang ikut menitikkan air mata melihat reaksi Samin.

    tyna saminKonfirmasi Samin Terkait Uang Donasi (Instagram/tynadwijayanti)

     

    Nantinya, Samin akan langsung mendaftarkan keluarganya untuk berangkat haji, loh! Hal ini diungkapkan Samin sendiri melalui Tyna. Tyna juga meminta Warganet untuk tetap mendukung Samin dalam proses pendaftaran hajinya.

    Mengharukan ya, Kawula Muda, gotong royong yang dilakukan Warganet!

    Editor Team

    COMMENT