Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 02 2021

    Sempat Sebut China Rebut Emas Ganda Putri, BWF Diledek Netizen RI

    Hai Kawula Muda, selamat Greysia Polii/Apriyani Rahayu!

    BWF sempat salah sebut ganda putri China Chen Qing Cen/Jia Yi Fan sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. (TWITTER/BWF MEDIA)

    Sesaat setelah usai pertandingan final Ganda Putri Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) melawan Chen Qin Cen/Jia Yi Fan (China), akun Twitter resmi milik Badminton Word Federation (BWF) sempat salah mengunggah foto beserta caption.

    Dalam akun Twitter @bwfmedia, BWF memberi selamat kepada ganda putri peraih medali perak Olimpiade Tokyo Chen Qing Cen/Jia Yi Fan. Namun, dalam foto yang diunggah bersamaan, BWF menampilkan pasangan China  (Chen Qhin Cen/Jia Fan) dengan tulisan “Gold” atau medali emas.

    Unggahan itu sudah mendapatkan 50 kali retweet dan 155 quote tweet di Twitter. Tak lama, unggahan diganti dengan foto Greysia/Apriyani sebagai peraih medali emas dan Chen/Jia meraih perak Olimpiade Tokyo 2020.

    Namun, sejumlah netizen Indonesia ternyata sudah lebih dulu melihat unggahan salah dari BWF tersebut. Mereka pun langsung membanjiri kolom komentar di unggahan yang sudah direvisi.

    “Nah, baru benar wkwk” tulis akun @suligarr.

    “Adminnya BWF mengkaget yaa, minum dulu kang biar fokus,” tulis mygiant_pooh.

    “Jangan salah lagi ye,” tulis @txt_kyer.

    Emas pertama Indonesia

    Dengan keberhasilan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sekaligus menjadi raihan medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

    Dalam babak final yang digelar di Musashino Sports Plaza, Greysia/Apriyani menang dua set langsung atas Qing Chen/Yi Fan, 21-19 dan 21-15, Senin (2/8/2021) siang.

    Keberhasilan Greysia/Apriyani membuat tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade terus berlanjut. Selain itu, Greysia/Apriyani juga sekaligus mencatatkan sejarah sebagai ganda putri pertama Indonesia yang berhasil meraih juara di kancah Olimpiade.

    Atas keberhasilan dua garuda putri tersebut, berbagai media, baik lokal dan internasional ramai memberitakan. Tak ketinggalan para petinggi, lembaga penting negara, selebritas Tanah Air, dan netizen ramai mengungkapkan rasa haru dan mengucapkan selamat.

    Editor Team

    COMMENT