Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 03 2022

    Seorang Pria di India Tak Mandi 22 Tahun, Alasannya Karena Ini!

    Tapi alasannya bagus sih, Kawula Muda..

    Dharamdev Ram, seorang pria di India yang tidak mandi selama 22 tahun (ODDITY CENTRAL)


    Seorang pria di India disorot warganya setelah diketahui tidak pernah mandi selama 22 tahun, Kawula Muda. Pria tersebut bernama Dharamdev Ram, yang tinggal di Negara Bagian Bihar, India.

    Melansir dari Oddity Central, Rabu (03/08/2022), Dharamdev tidak mandi sudah lebih dari dua dekade. Anehnya, enggak ada yang mengejek tentang dirinya itu, malah orang-orang memberikan pujian dan menghargai keputusannya.

    Ternyata, Dharamdev telah bersumpah untuk tidak mandi sampai kekerasan terhadap perempuan, kasus sengketa tanah, dan pembunuhan hewan tak berdosa berhenti.

    Ia bercerita, pada 1975, Dharamdev menikah dan memiliki kehidupan normal. Namun, di 1987, dia sadar bahwa ada kasus sengketa tanah, pembunuhan hewan, dan kekejaman terhadap perempuan mulai meningkat.

    Dharamdev RamDharamdev Ram, seorang pria di India yang tidak mandi selama 22 tahun (ODDITY CENTRAL)

    "Jadi, untuk mencari jawaban, saya mendekati seorang 'Guru' yang menjadikan saya sebagai muridnya dan mengilhami saya untuk mengikuti jalan bhakti. Sejak itu, saya menuju jalan bhakti dan mulai bermeditasi untuk Dewa Rama,” terangnya.

    Di tahun 2000, dia pun mulai bersumpah untuk tidak mandi dan memutuskan berhenti bekerja di pabrik. Tapi, dia malah balik lagi karena tekanan keluarga. Saat ingin balik ke tempat ia bekerja, ia dipecat karena tersebarnya tentang sumpah yang tidak biasa itu.

    Istrinya, Maya Devi kemudian meninggal di 2003, disusul oleh salah satu putranya yang bertahun-tahun kemudian. Namun, Dharamdev tetap tidak ingin melanggar sumpahnya. Tepat di tahun ini, putranya juga meninggal dunia.

    Upaya yang dilakukan Dharamdev Ram untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan hewan, serta sengketa tanah itu pun jadi viral di India, serta memicu penyelidikan jurnalistik.

    Editor Team

    COMMENT