Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 06 2020

    Setelah Ditutup 10 Minggu, Abbey Road Studios Kembali Dibuka

    Hai Kawula Muda, setelah lebih dari 10 minggu ditutup karena Covid-19, akhirnya Abbey Road Studios dibuka kembali.

    Royal Philharmonic Orchestra berlatih di Abbey Road Studios, Jumat (5/6/2020). (INSTAGRAM/ABBEY ROAD STUDIOS)

    Melalui unggahan di akun Instagram, Abbey Road Studios mengumumkan bahwa studio mereka telah kembali dibuka untuk umum.

    “Setelah lebih dari 10 minggu, kami sangat senang membuka kembali pintu-pintu ke Abbey Road Studios dan menyambut kembali komunitas kreatif, karena kami melakukan jarak sosial dan menciptakan lingkungan kerja yang paling aman bagi tim dan tamu kami,” tulis mereka di akun Instagram @abbeyroadstudios, Jumat (5/6/2020).

    “Mereka yang melakukan sesi studio pertama hari ini adalah artis @DeccaRecords @MelodyGardotOfficial di Paris, bekerja sama dengan Royal Philharmonic Orchestra (@rpoonline) di Studio One dan produser pemenang multi-Grammy @LarryKleinMusic, bergabung dari LA,” sambung mereka.

    Seperti dilansir Deadline, sesi pertama diisi oleh musisi jazz Melody Gadrot yang bergabung dengan proses secara remote dari Paris, Prancis. Begitu juga produser pemenang multi Grammy Larry Klein dari Los Angeles, sementara Royal Philharmonic Orchestra dari Studio One Abbey Road Studio.

    Hal tersebut juga berkaitan dengan regulasi pemerintah Inggris tentang social distancing yang masih berlaku. Pihak Abbey Road Studios sekaligus membuktikan kalau mereka mampu menciptakan lingkungan yang aman bagi para musisi untuk melakukan rekaman bersama. 

    Baca Juga

      “Musik terbukti membantu kita melewati masa-masa sulit, memberikan pelarian dan melegakan suasana hati kita. Bermusik penting dalam keadaan sekarang ini,” ujar Managing Director Abbey Road Studios Isabel Garvey.

      Abbey Road Studios adalah studio rekaman bersejarah paling terkenal dan bergengsi di dunia. Berlokasi di London, Inggris, beberapa nama band terkenal dunia telah melakukan rekaman di sini, di antaranya The Beatlles, Pink Floyd, dan Radiohead.

      Beberapa band dari Indonesia juga pernah melakukan rekaman di sana, yaitu GIGI, J-Rock, dan D’Masiv.

      Per 24 Maret 2020,  studio yang dibuka pertama kali pada 12 November 1931 ini harus tutup sementara.

      Pihak studio mengunggah di media sosial mereka bahwa untuk pertama kali dalam 89 tahun, Abbey Road Studios harus ditutup. Hal itu dilakukan karena mengikuti peraturan dari pemerintah berkaitan dengan Covid-19.

      Awalnya, studio ditutup paling tidak selama tiga minggu. Kenyataannya, studio ditutul lebih dari 10 minggu, hingga akhirnya pada Jumat (5/6/2020), Abbey Road Studios dibuka kembali untuk kegiatan rekaman dan mastering.

      Editor Team

      COMMENT