Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 28 2021

    Setelah Minta ICU, Kini Anggota DPR RI Dapat Fasilitas Isoman di Hotel

    Kawula Muda, katanya penghuni lain tidak terima kalau anggota DPR isoman di rumah dinas nih!

    Ilustrasi hotel untuk isolasi mandiri. (PIXABAY)

    Kawula Muda, anggota DPR RI sempat menuai kontroversi lantaran mereka meminta ICU untuk kalangannya. Sekarang, Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI akan menyediakan fasilitas isolasi mandiri di hotel eksklusif untuk anggota DPR.

    Melansir REPUBLIKApengumuman itu ditulis melalui surat pemberitahuan yang sampai pada tangan wartawan, Selasa (27/7/2021). "Bersama ini kami sampaikan dengan hormat, bahwa Sekretariat Jenderal DPR RI bekerja sama dengan beberapa hotel, menyediakan fasilitas karantina/isolasi mandiri bagi Anggota DPR RI yang terkonfirmasi positif Covid-19 baik yang tanpa gejala (OTG) maupun gejala ringan dengan isolasi mandiri di hotel," tulis surat itu.

    Hal itu pun dikonfirmasi oleh Sekjen DPR RI, Indra Iskandar. Masing-masing anggota DPR pun diketahui telah diberikan rumah dinas di Kalibata, Jakarta Selatan. Namun, penghuni lain, yang juga merupakan anggota DPR, merasa keberatan jika salah satu anggota DPR harus melakukan isolasi mandiri di rumah dinas.


    "....karena rumahnya nempel-nempel begitu, yang positif tetangganya sesama anggota DPR juga menyampaikan kepada kami itu bahaya secara ini," ungkap Indra.

    Keuntungan anggota DPR RI yang tertuang dalam surat bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 itu rupanya bukan hotel yang mewah, melainkan hanya hotel berbintang tiga. Selain itu, fasilitas isolasi mandiri ini baru tersedia di Jakarta dan diberikan khusus untuk pasien Covid-19 yang bergejala ringan.

    Indra pun kembali menekankan, "Ini isolasi mandiri buat yang positif tanpa gejala lho bukan yang sakit lho. Bukan yang punya gejala klinis loh, supaya tidak menimbulkan efek penularan kepada yang lain," tambahnya.

    Menurut kamu gimana, Kawula Muda, dengan fasilitas anggota DPR ini? 

    Editor Team

    COMMENT