Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 06 2020

    Setelah Nyaris 14 Tahun Tak Punya Ponsel, Robbie Kini Takut Kecanduan

    Hai Kawula Muda, setelah nyaris 14 tahun tak memiliki ponsel, Robbie Williams takjub akan kecanggihan ponsel pintar saat ini.

    Penyanyi asal Inggris, Robbie Williams. (INSTAGRAM/ROBBIE WILLIAMS)

    Penyanyi asal Inggris, Robbie Williams, pernah membuat sebuah pengakuan yang cukup mengejutkan, bahwa ia tidak pernah memiliki telepon seluler sejak 2006.

    Mantan personel boyband Take That ini rupanya hidup di “zaman kegelapan” selama nyaris 14 tahun terakhir. Ia sama sekali tak pernah memiliki ponsel pintar. Hal itu karena Robbie ingin hidup damai tanpa godaan media sosial. 

    “Saya belum memiliki telepon sejak 2006. Saya selalu menggunakan komputer saya. Saya mendapatkan WiFi. Saya menyingkirkannya hanya karena saya tidak suka,” ujar Robbie.

    Meski demikian, Robbie memiliki akun media sosial Instagram dan Twitter resmi yang dikelola timnya, sehingga ia tak perlu melakukannya sendiri. Robbie mengaku tak tahu sama sekali kata sandi dari akun-akun media sosial milikinya. 

    “Saya tidak memiliki kata sandi untuk apa pun. Kalau tidak, karier saya akan berakhir,” akunya.

    Robbie merasa hanya perlu mengarahkan ke beberapa orang apa yang harus diletakkan di media sosialnya dan memeriksanya. 

    Ditegur sang istri 

    Tahun ini, akhirnya Robbie membeli sebuah ponsel pintar. Ia pun takjub dengan kecanggihan telepon genggam zaman sekarang.

    Pria 46 tahun ini mengaku senang bisa berkomunikasi dengan para penggemar secara online.

    Meski begitu, Robbie tak ingin kesenangannya tadi sampai berubah menjadi ketergantungan. Apalagi Robbie sudah mulai mendapat teguran dari sang istri karena terlalu sering bermain ponsel.

    “Tadi malam istri saya berkata, ‘Kamu terlalu sering menggunakan ponsel’, dan dia benar,” katanya seperti dikutip dari Mirror beberapa waktu lalu.

    Karenanya, ia pun mulai mengurangi pemakaian ponsel. Robbie telah bertekad akan menjauhi apa pun yang bisa membuatnya kecanduan.

    “Jadi, sekarang saya harus melepas telepon saya, meskipun saya masih menggunakannya. Saya harus menghindari apa yang akan membuat saya kecanduan, kecanduan baru saya,” sambungnya.

    Sebelumnya Robbie secara terbuka pernah mengaku harus berjuang untuk bisa terbebas dari kecanduan narkoba dan alkohol.

    Ia mengaku pernah mengalami gangguan mental sejak remaja. Ia menggunakan obat-obatan terlarang, lalu beralih ke kokain dan heroin, dan puncaknya pada 2017. 

    Robbie Williams menjalani rehabilitasi agar dapat terlepas dari ketergantungannya pada amfetamina, LSD, heroin, kokain, dan beberapa obat terlarang lainnya.

    Beruntung kini ia sudah terbebas dan mengaku akan terus menjadikan masa itu sebagai pengalaman yang kelak akan ia bagikan ke anak-anaknya.

    Editor Team

    COMMENT