Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 04 2020

    Simona Halep Dihentikan Pemain 19 Tahun di French Open 2020

    Kawula Muda, kejutan besar dihadirkan petenis Polandia, Iga Swiatek.

    Petenis Polandia, Iga Swiatek. (INSTAGRAM/IGA SWIATEK)

    Unggulan pertama tunggal putri French Open 2020, Simona Halep, terhenti pada babak ketiga setelah dikalahkan petenis pelasan tahun asal Polandia, Iga Swiatek, dalam pertandingan yang hanya berlangsung 68 menit.

    Berlaga di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Minggu (4/10/2020), Swiatek menang 6-1, 6-2.

    Kedua pemain ini saling berhadapan pada gelaran yang sama pada 2019. Ketika itu, Halep mendominasi dan bisa mengalahkan Swiatek dengan skor nyaris sempurna, 6-1, 6-0.

    Tahun ini, Swiatek tampil beda. Dia menyelesaikan set pertama  hanya dalam waktu 24 menit, dan menutupnya dengan total 30 pukulan winners.

    Halep sesungguhnya tidak bermain buruk. Dia bahkan hanya membukukan 2 unforced errors pada set pertama. Namun, Swiatek memang menampilkan permainan yang agresif dan powerful sepanjang laga berlangsung.

    Dengan hasil ini, Swiatek menjadi petenis Polandia pertama yang bisa tampil di babak perempat final French Open, sejak Agnieszka Radwanska melakukannya pada 2013.

    Pada babak perempat final, Swiatek akan bertemu Martina Trevisan (Italia), yang secara mengejutkan lolos setelah mengalahkan unggulan kelima, Kiki Bertens (Belanda), juga dengan dua set langsung.

    Menyusul kekalahan Halep dan Bertens, artinya tinggal tiga unggulan yang tersisa di nomor tunggal putri French Open 2020, yaitu Elina Svitolina (Ukraina/3), Juara Australian Open 2020, Sofia Kenin (AS/4), dan dua kali juara Wimbledon, Petra Kvitova (Ceko/7).

      Editor Team

      COMMENT