Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jan 28 2021

    Sosok di Balik Bumbu Indomie Meninggal Dunia

    Kawula Muda, semoga Bu Nunuk tenang di alam sana bersama mahakarya bumbu racikannya, ya.

    Nunuk Nuraini, sosok di balik racikan bumbu Indomie. (TWITTER/lailadimyati)

    Berita duka hadir dari penemu racikan bumbu mi nstan yang ada di Indonesia. Melansir dari Kumparan, Nunuk Nuraini, perempuan yang membuat racikan bumbu Indomie dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (27/1/2021).

    Nunuk adalah sosok di balik setiap racikan bumbu penyedap Indomie. Nunuk sudah bekerja di Indofood selama 26 tahun dan bertahan di divisi mi instan.

    Kabar kepergian Nunuk Nuraini hadir dari informasi yang merebak di WhatsApp Grup ikatan alumni Universitas Padjajaran (Unpad).

    Nunuk Nuraini merupakan lulusan jurusan teknologi pangan di Unpad pada 1980. Nunuk menjabat sebagai Flavor Development Manager Indofood yang salah satunya adalah Indomie.

    Eksistensi mi goreng Indomie tidak akan ada seperti saat ini bila tanpa kehadiran Nunuk.

    Indomie GorengIlustrasi Indomie Goreng (asianfoodnetwork.com)

     

    Salah satu karya Nunuk dalam Indomie rasa chicken barbeque mendapat apresiasi dari kolumnis LA Times, Lucas Kwan Peterson.

    Mi instan ini dinilai memiliki rasa yang ikonis dan ketepatan rasa dengan nama yang disandangkan.

    Tidak dapat dimungkiri, Indomie sebagai produk mi instan asal Indonesia kerap kali menjadi produk ikonis yang mampu bersanding dengan mi instan lainnya.

    Hal ini juga terlihat dari ekspansi bisnis Indomie yang saat ini telah membangun pabrik di Afrika, Timur Tengah, dan kawasan Asia.

    Editor Team

    COMMENT