Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 09 2021

    Sri Mulyani Akan Sediakan Jabatan Data Scientist di Kemenkeu

    Kawula Muda, siapa nih yang tertarik sama data scientist?

    Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Merdeka.com)

    Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana menyiapkan jabatan data scientist untuk Kementerian Keuangan.

    Rencana ini dibuat setelah seseorang dari kompetisi Bedah Data APBD melontarkan pertanyaan terkait kemungkinan adanya jabatan fungsional data scientist pada Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

    “Mungkin saja, kami lagi bangun itu. Nama jabatannya dipikirkan bersama tapi yang jelas di Kementerian Keuangan sedang (siapkan) itu,” ujar Sri Mulyani dalam final kompetisi Bedah Data APBD.

    Sri Mulyani juga minta agar jabatan ini bisa disiapkan dengan matang. Hal ini agar jabatan tersebut tidak hanya terisi oleh eselon 1, melainkan terisi pada setiap bagian.

    Tidak hanya itu, Sri Mulyani juga mengabulkan permintaan pemenang kompetisi bedah data APBD dimana ia meminta Direktur Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) untuk menambahkan kurikulum data science.

    Meskipun belum ada rincian kapan pastinya data analitik akan mulai masuk ke dalam kurikulum STAN, Sri Mulyani ingin wakilnya Suahasil Nazara dapat mengawasi jalannya realisasi penambahan kurikulum tersebut.

    “Kementerian Keuangan sedang itu (merencanakan penambahan kurikulum di STAN). Jadi nanti saya minta Pak Wamen untuk follow up,” kata Sri Mulyani.


    Editor Team

    COMMENT