Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 30 2021

    Sudah Lama Ingin Divaksin Covid-19, Bapak Berusia 64 Tahun Rela Kayuh Sepeda 15 km

    Kawula Muda, mengharukan banget ya usaha bapak itu

    Potret bapak tua yang kayuh sepeda hingga 15 km dengan dr. Helmiyadi. (INSTAGRAM/DR.HELMIYADI_HK)

    Kawula Muda, sebuah video kisah bapak tua yang mengayuh sepedanya sejauh 15 km demi mendapatkan vaksin Covid-19, viral di media sosial TikTok.

    dr. Helmiyadi Kuswardhana, M.Kes, Sp.OT, seorang dokter di RSUD Haji Makassar, bercerita dalam videonya bahwa bapak itu nampak kebingungan setelah sampai di lokasi vaksinasi.

    Setelah panitia menanyakan masalahnya, bapak bernama Safar itu rupanya tak memiliki ponsel untuk mendaftarkan dirinya dalam program vaksinasi massal untuk 10.000 warga Makassar, yang diadakan oleh IDI Makassar, Yayasan Haji Kalla, dan Dinkes Kota Makassar, melansir KOMPAS.com.

    @dr.helmiyadi_spot

    15 kilometer mengayuh sepeda hanya untuk ikut divaksin ##covid19 ##pandemi ##IDImakassar ##KallaGrup ##fypシ

    ♬ Denting - Fadhilah Intan ✨

    Pak Safar yang berusia 64 tahun itu pun langsung diarahkan panitia untuk mendaftar secara luring atau offline. Pak Safar akhirnya bercerita ia sudah datang dari pagi, mengayuh sepedanya sejauh 15 km, lantaran sudah lama ingin divaksin Covid-19. Namun, orang-orang di sekitarnya nampak menakutinya terkait vaksin Covid-19.

    "Tapi beliau yakin pandemi dapat segera berakhir, salah satunya dengan vaksinasi," tulis dr. Helmi.

    dr. Helmi pun ikut membagikan ceritanya di Instagram, dan kerap menanyakan kondisi Pak Safar sehari sesudah divaksinasi dosis pertama. 

    "Alhamdulillah kondisi beliau satu hari setelah vaksin pertama dalam kondisi sehat wal-afiat. Yang belum vaksin dan masih berpikir Covid-19 itu konspirasi, masa kalah sama Pak Safar?" tutup dr. Helmi dalam unggahannya.

    Mengharukan sekali, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT