Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 29 2021

    Super Air Jet Segera Beroperasi, Ini Daftar Rute dan Tarifnya!

    Siapa yang udah gak sabar pengen nyobain terbang pake Super Air Jet ini nih, Kawula Muda?!

    Super Air Jet (instagram.com/superairjet.id)

    Dunia penerbangan Indonesia kedatangan maskapai baru yaitu Super Air Jet (SAJ), yang menawarkan konsep milenial dan sejumlah rute perjalanan domestik atau dalam negeri dengan tarif bervariasi. 

    Dilansir dari superairjet.com pada Senin (28/06/2021), Super Air Jet menyediakan rute perjalanan ke beberapa kota di Pulau Sumatra, di antaranya rute Jakarta-Palembang dengan tarif mulai dari Rp 252.000/penumpang, Jakarta-Medan Kualanamu mulai dari Rp 536.000 dan Jakarta-Pekanbaru mulai dari Rp 423.000. 

    Lalu, rute Jakarta-Batam mulai dari Rp 429.000, dan Jakarta-Padang mulai dari Rp 440.000. Tidak hanya itu, Super Air Jet juga menawarkan rute perjalanan ke Pulau Kalimantan yaitu Jakarta-Banjarmasin mulai dari Rp 437.000 dan Jakarta-Pontianak mulai dari Rp 385.000.

    Sementara itu, rute perjalanan untuk Indonesia bagian tengah dan timur juga tersedia yaitu Jakarta-Denpasar dengan tarif mulai dari Rp 426.000, Jakarta-Surabaya mulai dari Rp 348.000 dan Jakarta-Mataram mulai dari Rp 416.000 per penumpang. 

    Selain bertarif rendah dan terjangkau, Super Air Jet juga berfokus pada milenial. Ari Azhari, selaku Direktur Utama Super Air Jet juga menyatakan dengan jelas bahwa maskapai ini memang akan menyasar pasar milenial. 

    "Super Air Jet didirikan atas dasar optimisme bahwa peluang pasar khususnya penerbangan dalam negeri masih ada dan terbuka luas, ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama para milenial," kata Ari. 

    Super Air Jet sendiri telah resmi memiliki sertifikat operator penerbangan atau Air Operator Certificate (AOC) Jumat (25/06/2021). Maskapai ini juga telah menyelesaikan proses setifikasi permohonan AOC Super Air Jet dengan tipe pesawat Airbus A320 oleh Kementerian Perhubungan. 

    Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto telah menandatangani AOC untuk Super Air Jet dan menyatakan bahwa Super Air Jet sudah memenuhi seluruh persyaratan pemegang AOC.

    "Dengan selesainya seluruh tahapan sertifikasi terhadap Super Air Jet, maka Super Air Jet dinyatakan telah memenuhi seluruh persyaratan teknis dan keselamatan sebagai pemegang Air Operator Certificate," ujar Novie.

    Editor Team

    COMMENT