Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 02 2020

    Sutradara Film Star Wars Sumbang Rp 145 Miliar ke Organisasi Anti-rasialisme

    Hai Kawula Muda, JJ Abrams sumbang Rp 145 miliar ke organisasi anti-rasialisme.

    Sutradara JJ Abrams (dua dari kanan) berpose bersama bintang Star Trek Indo Darknes ((Chris Pine, Zachary Quinto, dan Karl Urban). (INSTAGRAM/JJ ABRAMS_FANPAGE)

    Aksi protes atas meninggalnya George Flyod, seorang pria berdarah Afrika-Amerika yang lehernya ditindih dengan lutut oleh polisi Minneapolis, kian memanas dan meluas di nyaris seluruh wilayah Amerika Serikat.

    Kasus yang dianggap sebagai tindakan rasialis ini belakangan menimbulkan banyak gerakan yang dilakukan oleh berbagai kalangan, termasuk para selebritas, seperti Gerakan BLACK LIVES MATTER dan tagar BLACKOUTTUESDAY yang begitu ramai dikampanyekan pada Selasa (2/6/2020).

    Tak terhitung pesohor yang turun ke jalan atau memberikan donasi sebagai dukungan aksi protes tersebut. Tak terkecuali sutradara dan produser JJ Abrams yang memberikan donasi kepada sejumlah organisasi anti-rasialisme di AS.

    Sumbangan yang diberikan sutradara Star Wars tersebut diketahui melalui unggahan Bad Robot Productions, rumah produksi milik Abrams. Bad Robot Productions dan JJ Abrams Family Foundation memberikan donasi sebesar 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 145 miliar.

    Sumbangan tersebut berlaku hingga 5 tahun ke depan. Masing-masing organisasi mendapat 200 ribu dolar AS atau sekitar Rp 2,8 miliar. Organisasi penerima bantuan itu antara lain Black Lives Matter LA, Black Future Lab, Community Coalition, Know Your Rights Camp, dan Equal Justice Initiative.

    “Sudah cukup. Cukup untuk tindakan kebrutalan polisi. Saudara kulit hitam kita diabaikan dan disalahgunakan selama berabad-abad. Hal ini hanya dapat diatasi dengan investasi yang dapat diskalakan,” tulis pria kelahiran New York City dan dibesarkan di Los Angeles ini di akun Instagramnya, @jjabramsofficial, Selasa (2/6/2020).

    Editor Team

    COMMENT