Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Nov 02 2021

    Tantang WFP, Elon Musk Katakan Siap Jual Saham Tesla untuk Bantu Atasi Kelaparan

    Dengan syarat WFP dapat mendeskripsikan bagaimana uang tersebut dapat selesaikan masalah kelaparan dunia

    Elon Musk (Businessinsider)

    Orang terkaya di dunia, Elon Musk mengatakan siap menjual saham Tesla untuk membantu atasi masalah kelaparan dunia. Namun, ia memberikan satu syarat yang harus dipenuhi oleh Program Pangan Dunia (WFP) agar hal itu terwujud. 

    Sebelumnya, seorang pengguna Twitter bernama Dr. Eli David, mencuitkan bahwa 2 persen saham Elon Musk di Tesla senilai 6 miliar dolar AS (Rp 85 triliun) dapat membantu atasi kelaparan dunia. Ia juga menyertakan tautan pemberitaan CNN yang menyatakan hal serupa.

    Elon Musk pun menanggapi cuitan tersebut dengan memberikan tantangan kepada WFP. Sebagai informasi, WFP merupakan salah satu lembaga dunia di bawah PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan jangka panjang untuk program pangan di negara-negara berkembang. 



    “Jika WFP dapat mendeskripsikan lewat utas Twitter ini tentang bagaimana 6 miliar dolar AS dapat menyelesaikan masalah kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla sekarang juga dan menyumbangkannya,” tulis Elon Musk di akun Twitter-nya. 

    Elon Musk juga meminta PBB untuk menyertakan data terbuka agar publik dapat mengecek aliran dana tersebut. 

    Sebelumnya, pada 2020, WFP berhasil mengumpulkan 8,4 miliar dolar AS atau Rp 119 triliun untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, masalah kelaparan dunia masih belum dapat teratasi hingga saat ini. 

    Elon Musk memiliki kekayaan dengan total 271,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 2.838 triliun. Hal itulah yang membuatnya dijuluki orang terkaya di sepanjang sejarah manusia. 

    Salah satu kekayaan utama Elon Musk didapat dari kepemilikan 21 persen saham Tesla. Pada Senin (25/10) lalu, Tesla turut mengalami kenaikan saham sebesar 13 persen sehingga kini bernilai 1.208,59 dolar AS atau Rp 17.259 per lembar saham. 

    Editor Team

    COMMENT