Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 20 2021

    Tarik Wisatawan ke Bali, Sebuah Pesawat Boeing Bekas Bertengger di Tebing Pantai! 

    Kawula Muda, kapan terakhir kali ke Bali?

    Proses pemindahan pesawat ke pantai Nyang-Nyang (TWITTER/Aryawiznu)

    Demi menggenjot laju percepatan bangkitnya dunia pariwisata usai pandemi Covid-19, berbagai cara pun dilakukan. Seperti yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh penggiat sektor pariwisata di Bali ini.

    Agar dapat menciptakan daya tarik baru untuk para wisatawan yang mengunjungi pantai Nyang-Nyang, Bali, sebuah pesawat tipe Boeing 737 dibawa ke puncak tebing di pantai tersebut. Ini bukanlah pesawat baru, tetapi pesawat bekas yang dibawa khusus untuk menjadi obyek wisata baru. 

    Felix Demin, pemilik pesawat bekas tersebut mengatakan bahwa ia akan mengubah pesawat itu menjadi salah satu akomodasi wisata. Ia berharap tempat itu dapat menjadi objek foto yang populer dan mampu menghidupkan kembali sektor pariwisata di daerah tersebut.

    Sebelumnya, pantai Nyang-Nyang memang menjadi salah satu daerah yang terpukul parah akibat pembatasan turis yang masuk ke Bali semenjak pandemi.

    “Butuh waktu seminggu untuk mengangkut bagian-bagian pesawat ke tebing setelah mendapatkan izin akses yang diperlukan” tutur Felix, dikutip dari MediaIndonesia. 

    Memindahkan satu unit pesawat terbang tentu saja bukanlah perkara yang mudah. Dibutuhkan derek dan belasan pekerja untuk memindahkan dan merakit bagian-bagian pesawat bekas tersebut.

    Sementara itu, Bali menjadi salah satu wilayah yang mengalami pukulan telak akibat pandemi. Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata, pada April hingga Juli 2020, turis asing yang mendatangi Bali mengalami penurunan sebesar 99,9 persen dibanding tahun sebelumnya. 

    Selain itu, Katadata melansir data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada April 2021, hanya terdapat 9 turis asing yang melakukan pariwisata ke Bali. 

    Editor Team

    COMMENT