Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 01 2021

    Tarzan di Kehidupan Nyata, Pria Ini Hidup 41 Tahun di Hutan

    Wah, kira-kira gimana ya rasanya tinggal di hutan selama itu ya, Kawula Muda?!

    Ho Van Lang (news.jobsportal-career.com)

    Pria asal Vietnam, Ho Van Lang, dijuluki sebagai manusia tarzan di kehidupan nyata setelah diketahui bahwa ia tinggal di hutan belantara selama 41 tahun. 

    Lang hidup terisolasi di hutan belantara tersebut berdua dengan sang ayah sejak usia 2 tahun. Mereka bertahan hidup dengan cara memakan apa pun yang ada di hutan.

    Mereka membuat tempat perlindungan diri dengan tinggal di rumah pohon, serta mengenakan celana dalam dari kulit pohon. 

    Perjalanan hidup Ho Van Lang ini dimulai saat peradaban pada akhir Perang Vietnam pada 1972, ketika bom Amerika Serikat (AS) membuat ibu dan dua saudara kandungnya terbunuh. Situasi yang mengerikan ini membuat  sang ayah memutuskan untuk melarikan diri bersama Lang. 

    Lang yang saat ini berusia 46 tahun hidup dengan ayah dan saudaranya, Tri. Mereka tinggal jauh di dalam hutan belantara di distrik Tay Tra Provinsi Quang Ngai. 

    Pada 2015, seorang fotograver, Alvaro Cerezo, melacak keberadaan keluarga itu dan mengatakan bahwa mereka selalu melarikan diri kalau melihat orang. 

    Sebelumnya, keluarga ini pernah beradaptasi dengan kehidupan di desa kecil Vietnam pada 2015, namun akhirnya memilih untuk kembali ke hutan. 

    Sekian lama hidup terisolasi di hutan membuat Lang kurang memiliki pengetahuan tentang dunia. Lang tidak tahu bahwa di dunia ini ada perempuan. 

    Saat ditanya, Lang mengatakan bahwa ayahnya tidak pernah menjelaskan, tetapi akhirnya ia melihat kaum perempuan di desa kecil Vietnam. 

    "Yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa hari ini, meskipun bisa membedakan antara laki-laki dan perempuan, dia masih tidak mengetahui perbedaan mendasar di antara mereka," kata Cerezo.

    Editor Team

    COMMENT