Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 23 2022

    Tembak Mati Ibunya, Bintang Riverdale Terancam Penjara Seumur Hidup

    ...

    Ryan Grantham (CW)


    Aktor Riverdale Ryan Grantham (21) baru saja dijatuhi hukuman penjara seumur hidup setelah tembak mati ibunya, Barbara Waite. 

    Adapun putusan tersebut dijatuhkan pada Rabu (21/09/2022) oleh Mahkamah Agung British Columbia di Vancouver. Ia disebut tidak akan memenuhi kriteria pembebasan bersyarat selama 14 tahun tahanan.

    Ryan GranthamRyan Grantham (INTIPSELEB)

     

    Sebelumnya, hakim Kathleen Kerr menyebut penembakan tersebut dilakukan secara sadar oleh Ryan. Saat itu, Barbara tengah bermain piano di rumahnya yang berada di Vancouver. 

    Menurut saudara perempuan Ryan, penembakan tersebut juga ‘menghancurkan hidupnya’ untuk selamanya. Sehari sebelum penembakan tersebut, Ryan rupanya telah menulis rencana pembunuhan tersebut di buku hariannya.

    Ryan diketahui memiliki masalah kesehatan mental. Ia kerap menonton rekaman kekerasan di deep web beberapa pekan sebelum menembak mati sang ibu. 

    Karena itulah, Ryan akan mendapat perawatan psikiatris saat di penjara nantinya. Hal tersebut pun didukung oleh pengacara Ryan, Chris Johnson.

    “Sepertinya dia khawatir dengan semuanya. Dia sesungguhnya anak kecil yang harus masuk ke penjara. Saya rasa itu akan menghantui dan menakutkan baginya,” tutur Chris mengutip People pada Jumat (23/09/2022). 

    Maksud frasa ‘anak kecil’ tersebut yakni merujuk pada ketidaksehatan mental Ryan sehingga belum memiliki pertimbangan yang matang. 

    Pada masa persidangan, rasa cemas tersebut semakin terlihat pada diri Ryan. ia disebut mengalami gangguan kecemasan, kebencian diri, depresi, dan berpikir untuk mengakhiri hidup. 

    Sementara itu, Ryan Grantham sebelumnya berprofesi sebagai aktor cilik. Ia sebelumnya memerankan karakter Rodney James di film Diary of A Wimpy Kid (2010).

    Ia juga memerankan karakter Jeffrey pada musim keempat Riverdale dan tayang pada episode pertama yang berjudul “In Memoriam”. 

    Editor Team

    COMMENT